Ratusan Masyarakat Bangko Pusako Hadiri Kampanye Sudin

id ratusan masyarakat, bangko pusako, hadiri kampanye sudin

Ratusan Masyarakat Bangko Pusako Hadiri Kampanye Sudin

Bangko Pusako, Rohil (Antarariau.com) - Ribuan masyarakat Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Riau menghadiri kampanye dialogis Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Rohil Suyatno-Jamiludin (Sudin) di Kepenghuluan Bangko Sempurna, Kamis sore.

Kampanye dihadiri Partai Koalisi Pengusung PDI Perjuangan, Nasdem, Hanura, PKP Indonesia dan Partai Pendukung PPP, PBB, serta relawan, pemuda dan masyarakat dari berbagai suku dan agama.

Dalam kampanye tersebut masyarakat mengharapkan kepada Sudin agar daerahnya dilakukan pemerataan pembangunan, pelayanan dan tidak membedakan kaya ataupun miskin.

"Kami ingin pak Suyatno kembali memimpin Rohil, tapi kami juga berharap jika sudah terpilih nanti pemerataan pembangunan didaerah kami ini tolong diprioritaskan, termasuk penerimaan PNS," harap salah seorang tokoh masyarakat Bangko Pusako Sutinah.

Lain halnya dengan tokoh masyarakat Batak Ginting mengharapkan untuk mempersatukan agama maupun suku yang ada di Rohil ini.

"Kalau bapak terpilih lagi tolong diperhatikan Organisasi Masyarakat (Ormas) kami ini," pinta Ginting mewakili Suku Batak yang ada di Kecamatan Bangko Pusako itu.

Sementara itu, calon Bupati Rohil Suyatno menjawab semua keluhan yang disampaikan masyarakat, bahkan ia menegaskan bahwa semua pembangunan disegala bidang sudah menjadi tanggungjawab pemerintah daerah.

"Pembangunan tetap dilakukan secara merata, begitu juga mengenai pelayanan selama ini sudah saya surati pak camat setempat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Suyatno.

Mengenai kerukunan antar umat beragama, ia sebagai calon incumbent juga sudah berusaha maksimal dengan melakukan pertemuan maupun sosialisasi dengan harapan agar kerukunan antar umat beragama terjalin dengan baik.

"Untuk Ormas jika tidak melanggar ketentuan kami tetap akan memperhatikannya, namun yang lebih penting lagi semua suku manapun sama dan kami tidak pernah membedakannya," ujar Suyatno.

Oleh Dedi Dahmudi