Lomba Jambore Sanitasi 2015 Di Indragiri Hulu

id lomba, jambore sanitasi, 2015 di, indragiri hulu

 Lomba Jambore Sanitasi 2015 Di Indragiri Hulu

Rengat, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau menggelar lomba jambore sanitasi tingkat kabupaten untuk jenjang pendidikan sekolah dasar dan menengah pertama tahun 2015.

"Lomba ini dilaksanakan setahun sekali, dan sebagai pemenang pertama akan mewakili daerah untuk lomba tingkat provinsi," kata Kepala Dinas Pendidikan Indragiri Hulu, Ujang Sudrajat, di Rengat, Selasa.

Ia mengatakan, jambore sanitasi ini bakal diikuti 200 peserta untuk tiga kategori kegiatan, yakni lomba poster, karya tulis, dan yel-yel dengan sistem penilaian secara terbuka dan murni.

Jambore diikuti 14 kecamatan se-Indragiri Hulu yang direncanakan diadakan secara serentak di Air Molek pada Sabtu 24 Oktober 2015 mendatang.

Menurut dia, saat ini semua persiapan sudah matang bahkan semua sekolah telah disurati untuk menyiapkan siswanya. "Kami telah mempersiapkan semua fasilitas pendukung kegiatan dan diyakini dapat berjalan lancar," ujarnya lagi.

Peserta untuk lomba karya tulis 58 orang untuk tingkat SMP, lomba yel-yel tingkat SD sebanyak 84 orang, dan sisanya peserta lomba poster untuk SD sederajat.

"Pihak Disdik akan mencari pemenang baru tahun 2015 untuk diikutsertakan ke tingkat provinsi, dan jika menang akan tampil mewakili Riau secara nasional," kata dia.

Sekretaris kegiatan jambore sanitasi, Misyoto SPd EK mengatakan, kegiatan ini untuk mencari siswa dan sekolah berprestasi yang dapat mengharumkan Indragiri Hulu di tingkat provinsi maupun nasional.