Srikandi Jakarta Bantu korban Asap Riau

id srikandi jakarta, bantu korban, asap riau

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kelompok ibu-ibu yang tergabung dalam Srikandi, sebuah komunitas para istri polisi dari Jakarta, membantu Rp20 juta untuk korban asap di Riau.

Bantuan tersebut diserahkan Dr Sylvana Estherlita kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau H Andra Sjafril di Pekanbaru, Jumat.

Menurut Sylvana Estherlita, bantuan tersebut dihimpun dari partisipasi anggota Kelompok Srikandi sebagai bentuk keprihatinan anggota terhadap korban asap.

Aksi sosial semacam ini dipelopori salah seorang istri polisi senior yang pernah bertugas di Kalimantan Barat.

"Aksi ini adalah spontanitas bentuk keprihatinan Srikandi bagi masyarakat Riau. Mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat meskipun dalam jumlah yang tidak seberapa," kata Sylvana.

Andra Sjafril menyampaikan terima kasih atas kepedulian para ibu-ibu di komunitas ini.

"Bantuan ini bukan sedikit Bu Sylvana. Ini jumlah yang cukup banyak buat kami saat ini," kata Andra.

Sylvana menjelaskan bahwa grup ini sudah lama terbentuk dan salah seorang anggota Srikandi pernah bertugas di Kalimantan Barat, yang kini juga terkena asap. Lalu grup Srikandi mengumpulkan dana dan menyalurkannya ke Kalimantan Barat.

"Karena Riau juga terkena dampak yang terparah, kita juga memberikan bantuan yang sama untuk Riau dan selanjutnya Jambi," katanya dan menambahkan bahwa dirinya hanya diminta oleh Ibu Wiwi Dwi Setiadi, salah satu pelopor Srikandi di Jakarta, untuk turut menyampaikan bantuan yang sama ke Riau.

Sementara itu, Ibu Wiwi Dwi Setiadi membenarkan bahwa ini adalah partisipasi spontan ibu-ibu istri polisi baik dari mabes maupun dari Humas Polri. Harapannya agar dana tersebut dapat membantu terutama masyarakat untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya.