Asian Agri Keliling Layani Warga Dampak Asap

id asian, agri keliling, layani warga, dampak asap

Pelalawan, (Antarariau.com) - Perusahaan sawit PT Asian Agri Group melalui unit usaha berkeliling ke berbagai desa di Kabupaten Pelalawan, Riau melayani warga terganggu kesehatan sebagai dampak menghirup udara tercampur asap akibat kebakaran di Sumatera.

Tercatat hingga pekan ini, berbagai unit usaha Asian Agri telah lakukan pengobatan gratis di sembilan desa yakni Desa Segati, Desa Sotol, Desa Penarikan, Desa Padang Luas, Desa Langgam, Desa Tambak, Desa Gondai, Desa Langkan dan Desa Delik.

Seperti terakhir kali dilakukan PT Inti Indosawit Subur Kebun Buatan melayani warga setempat dalam rangka membantu terutama bagi mereka yang terkena dampak asap di Pelalawan, Selasa.

M Zia Ulhaq, Dokter Klinik Asian Agri Sehat-Buatan berujar, kegiatan tersebut bersifat rutin dilakukan. Tercatat kebun Buatan memiliki "Klinik Asian Agri Sehat" merupakan salah satu klinik perusahaan terbaik se-Propinsi Riau dan meraih Juara I karena penerima acceptor keluarga berencana tertinggi.

"Apalagi ditengah musibah asap ini, tentu perusahaan turut prihatin dan berupaya meringankan beban warga dengan melakukan pengobatan gratis," ujarnya.

Pengobatan gratis perusahaan itu digelar di Balai Deda, Desa Delik, Kecamatan Pelalawan dan dihadiri puluhan warga. "Sejak diberlakukan darurat asap, maka klinik perusahaan sudah dibuka untuk melayani warga terkena dampak asap," terangnya.

Firdaus Putra, Kepala Puskemas Kecamatan Pelalawan menyambut baik atas terselenggaranya kerjasama pengobatan gratis itu. "Kegiatan pengobatan gratis bagi korban asap, tentu hal yang memang saat ini dibutuhkan warga," ujarnya.

Selain itu, pihaknya menyatakan kesiapan bekerjasama dalam kegiatan-kegiatan yang lain dengan tujuan membantu atau memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Kegiatan ini sangat baik, terutama untuk kedepan. Kami juga siap untuk membantu kegiatan-kegiatan sejenis dan bertujuan bagi peningkatan kesehatan warga," jelas Firdaus.

Rakhman Halim, Kepala Desa Delik sangat sangat merasa terbantu dengan diadakannya pengobatan gratis pada desa yang dipimpimnya. "Adanya pengobatan gratis ini, maka warga bisa langsung memeriksakan kesehatan tanpa harus keluar dari desa," ucapnya.

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar