Kompany Siap Perkuat Belgia Pada Selasa

id kompany siap, perkuat belgia, pada selasa

Kompany Siap Perkuat Belgia Pada Selasa

Brussel, (Antarariau.com) - Vincent Kompany telah dinyatakan cukup bugar dan diharapkan kembali pulih dari cedera yang dialaminya untuk bisa memperkuat timnas Belgia pada kualifikasi Euro 2016 terakhir mereka, Selasa.

"Vincent Kompany telah berpartisipasi penuh dalam latihan dan tanpa masalah. Saya berharap bahwa dia akan siap untuk pertandingan melawan Israel," kata pelatih Marc Wilmots kepada wartawan, Minggu. "Dia telah bekerja keras dalam pelatihan dan tahu tubuhnya sendiri dengan baik."

Kompany masuk dalam timnas untuk dua laga kualifikasi melawan Andorra, dimana Belgia menang 4-1 pada hari Sabtu, dan Israel di Brussel pada hari Selasa dan sempat dikritik oleh Manchester City.

Manajer City Manuel Pellegrini mengatakan pemain berusia 29 tahun itu belum cukup bugar untuk bermain setelah mengalami cedera di betis yang membuatnya absen dari lima pertandingan terakhir klub sejak kalah dikandang sendiri dari Juventus dalam Liga Champions pada 15 September.

"Saya sudah tidak pernah kontak dengan Man City sendiri tapi klub yang terus up to date dengan perkembangan. Saya pikir itu akan baik bagi Man City jika Kompany mendapat beberapa waktu pertandingan," tambah Wilmots.

Belgia telah memastikan lolos ke final Euro 2016 tapi bisa naik ke nomor satu dalam peringkat FIFA berikutnya jika mereka mengalahkan Israel dalam situasi yang diharapkan menjadi suasana festival di Brussels.