Ganda Putra Indonesia Kuasai Semifinal Thailand Terbuka

id ganda putra indonesia kuasai semifinal thailand terbuka

Ganda Putra Indonesia Kuasai Semifinal Thailand Terbuka

Jakarta, (Antarariau.com) - Tiga ganda putra pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menguasai semifinal turnamen Thailand Terbuka 2015 di Muangthong Thani Nonthaburi Bangkok, Thailand, Sabtu.

Tiga pasangan putra itu, seperti tercantum dalam situs tournamentsoftware.com, adalah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Ade Yusuf/Wahyu Nakaya Arya Pankaryanira.

Ade/Wahyu memastikan tiket semifinal lebih awal dibanding dua rekannya. Pasangan itu mengalahkan wakil tuan rumah Thailand Puavaranukroh Dechapol/Kedren Kittinupong dengan skor 21-18, 14-21 dan 21-14 selama 45 menit pertandingan.

Angga/Ricky menjadi pasangan kedua yang masuk semifinal usai menaklukkan wakil Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Angga Ricky menang dalam waktu 23 menit pada putaran perempat final dengan skor 21-15 dan 21-7.

Kemudian, Kevin/Marcus menjadi pasangan terakhir ganda putra Indonesia yang melaju ke semifinal turnamen berhadiah total 120 ribu dolar AS itu. Kevin/Marcus menyingkirkan pasangan Hong Kong Or Chin Chung/Tang Chun Man dalam pertandingan selama 25 menit dengan skor 21-9, 21-15.

"Sejak awal game, kami langsung bermain menyerang lawan. Kami juga dalam kondisi enak untuk bermain sehingga bola selalu masuk. Saat kami semakin percaya diri, lawan justru tidak mampu mengembangkan permainannya," kata Kevin seperti dikutip Tim Humas dan Media Sosial PBSI dalam siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Jumat (2/10) malam.

Di sisi lain, Ade mengatakan terlalu terburu-buru untuk memenangkan pertandingan pada game kedua sehingga kehilangan angka dan menguntungkan lawan.

"Pada game ketiga, kami berpikir untuk bermain satu per satu poin dan tidak terburu-buru," kata Ade.