Jonatan Libas Wakil Tuan Rumah Korea Terbuka

id jonatan libas, wakil tuan, rumah korea terbuka

Jonatan Libas Wakil Tuan Rumah Korea Terbuka

Jakarta, (Antarariau.com) - Atlet tunggal putra pelatnas PBSI Jonatan Christie sukses melibas wakil tuan rumah turnamen Korea Terbuka 2015 Lee Dong Keun dalam pertandingan putaran pertama di SK Handball Stadium Seoul, Korea Selatan, Rabu.

"Saya tadi hanya ingin bermain maksimal dan menunjukkan bahwa saya mampu memberikan yang terbaik meskipun saya masih muda," kata Jonatan selepas pertandingan seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial PBSI dalam situs resmi mereka.

Jonatan mengalahkan Lee dalam pertandingan selama 69 menit dengan skor 23-21, 16-21, 21-13.

Atlet Merah-Putih yang menempati peringkat 39 dunia itu mengaku perlu memperbaiki penampilan setelah kemenangannya dalam tiga game menghadapi Lee

"Saya harus mengurangi kesalahan sendiri di lapangan. Saya juga agak tegang saat bertanding dan mungkin lawan juga demikian. Saya banyak mengikuti permainan lawan dan tidak berani menyerang terlebih dahulu," kata Jonatan.

Pada pertandingan putaran kedua turnamen tingkat super series itu, Jonatan akan menghadapi tunggal putra Jepang Sho Sasaki yang telah mengalahkan atlet Irlandia Scott Evans 21-19, 21-14.

"Saya harus bermain lebih baik besok dan tidak boleh bermain seperti hari ini. Semoga hasil besok maksimal," katanya.

Kemenangan Jonatan sekaligus menempatkan tiga wakil Indonesia pada nomor tunggal putra. Sebelumnya, Tommy Sugiarto dan Ihsan Maulana Mustofa lebih dahulu lolos ke putaran kedua.

Tommy unggul dari wakil Malaysia Zulfadli Zulkiffli 21-14, 21-8 selama 34 menit pertandingan. Sedangkan Ihsan mampu menaklukkan tunggal putra Jerman Marc Zwiebler 19-21, 21-11, 21-12 selama 64 menit pertandingan.