Pilot Angkatan Udara Arab Saudi Tewas Dalam Kecelakaan Helikopter

id pilot angkatan, udara arab, saudi tewas, dalam kecelakaan helikopter

Pilot Angkatan Udara Arab Saudi Tewas Dalam Kecelakaan Helikopter

Riyadh, (Antarariau.com) - Militer Arab Saudi menyalahkan "kesalahan teknis" sebagai penyebab kecelakaan helikopter yang menewaskan seorang pilot dalam misi pelatihan pada Minggu (Senin WIB).

Mesin dari pesawat angkatan udara tersebut mati di daerah Taif, lebih dari 800 kilometer atau 500 mil dari perbatasan dengan Yaman.

Sebuah pernyataan dari Kementerian Pertahanan mengatakan pilot tersebut dalam "perjalanan untuk melakukan latihan rutin".

Sejak 26 Maret lalu, koalisi udara pimpinan Arab Saudi telah membom pemberontak Houthi yang didukung Iran di Yaman, sementara itu, koalisi juga membantu pasukan anti-pemberontak lokal di darat.

Helikopter-helikopter koalisi telah bergabung dalam pertarungan melawan pemberontak Houthi tersebut.

Pada akhir Agustus lalu, dua pilot tewas ketika sebuah Apache tempur milik koalisi jatuh di Distrik Jazan, Arab Saudi di sepanjang perbatasan dengan Yaman.

Pemberontak Houthi mengatakan mereka telah menembak jatuh sebuah Apache di wilayah yang sama.

Pada Minggu (13/9), pasukan anti-pemberontak di Yaman memulai serangan besar yang ditujukan untuk mendorong pemberontak Houthi dari Provinsi Marib dan kemudian bergerak ke ibu kota Sanaa yang telah dikuasai Houthi sejak tahun lalu.