Dortmund Hancurkan Gladbach Untuk Buka Era Tuchel

id dortmund hancurkan, gladbach untuk, buka era tuchel

Dortmund Hancurkan Gladbach Untuk Buka Era Tuchel

Berlin, (Antarariau.com) - Borussia Dortmund mengirimkan pesan tegas kepada juara bertahan Bayern Munich pada Sabtu dengan meraih kemenangan 4-0 atas Borussia Moenchengladbach pada akhir pekan pembukaan musim baru Liga Jerman.

Setelah Jurgen Klopp mengundurkan diri musim lalu, pelatih baru Dortmund Thomas Tuchel memulai masa kerjanya dengan penampilan meyakinkan, di mana pemain sayap kiri Henrikh Mkhitaryan mencetak dua gol, dan Marco Reus serta Pierre-Emerick Aubameyang juga mencatatkan diri dalam daftar pencetak gol.

Bayern memulai tugas mereka untuk meraih gelar keempat secara beruntun, ketika mereka menghancurkan tamunya Hamburg dengan skor 5-0 pada Jumat.

Namun juara Jerman 2012 mengindikasikan bahwa pasukan Pep Guardiola tidak akan melenggang mudah pada musim ini dengan menaklukkan Gladbach, yang finis di peringkat ketiga musim lalu.

"Kekalahan ini sangat layak diterima. Dortmund memang lebih baik," aku pelatih Lucien Favre.

"Temponya terlalu tinggi untuk kami, saya harus katakan hal itu. Kami tidak dapat mengendalikan permainan."

Dortmund membuka keunggulan pada menit ke-15 ketika pemain sayap Jerman Reus menyambar operan Shinji Kagawa, sedangkan Aubameyang menambahi gol kedua mereka ketika ia menanduk umpan silang Marcel Schmelzer enam menit kemudian.

Untuk menambah kegembiraan pendukung tuan rumah yang mencapai 81.359 penonton, Dortmund mengubah skor menjadi 3-0 pada turun minum ketika Mkhitaryan mengemas gol pada menit ke-33, setelah Aubameyang menghancurkan pertahanan Gladbach.

Pemain internasional Armenia itu menambahi gol keempat Dortmund dan gol keduanya pada menit ke-50, ketika ia memaksimalkan operan terakhir Reus di mana Aubameyang juga menanti untuk mencetak gol.

Keunggulan mereka dapat menjadi lima gol ketika Kagawa, yang tampil gemilang sebagai gelandang serang, melepaskan tembakannya melebar dari gawang beberapa saat kemudian.

Dortmund juga memenangi dua pertandingan Liga Europa mereka, dan pertandingan Piala Jerman, musim ini dengan mencetak 12 gol tanpa balas.

"Kami telah memenangi keempat pertandingan kami sejauh ini pada musim ini tanpa kemasukan. Kami bermain sangat baik sampai sekarang namun pujian besar apapun masih terlalu dini," kata kapten Dortmund Mats Hummels.