Bupati Indragiri Hulu H Yopi Arianto Hadiri Pelantikan 64 Kades

id bupati indragiri, hulu h, yopi arianto, hadiri pelantikan, 64 kades

Bupati Indragiri Hulu H Yopi Arianto Hadiri Pelantikan 64 Kades

Rengat, (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau menghadiri pelantikan sebanyak 64 kepala Desa yang lokasinya tersebar di sejumlah kecamatan.

"Saya bangga atas prestasi masyarakat, karena telah melaksanakan agenda besar memilih pemimpinnya untuk beberapa tahun mendatang," kata Bupati Indragiri Hulu H Yopi Arianto.SE di Rengat, Sabtu.

Ia mengatakan, sebagai Kepala Desa yang terpilih hendaknya mampu membawa daerahnya menjadi maju dan berkembang, jalankan amanah masyarakat dengan sebaik mungkin.

Indragiri Hulu harus maju, berkembang dengan baik sehingga kedepan dapat sejaajr dengan kabupaten lainnya di Indonesia, salah satunya adalah peran serta Kepala Desa yang baru terpilih untuk meningkatkan kinerjanya dalam melaksanakan sejumlah program.

"Saya bangga atas kerja sama yang baik, pesan saya jaga amanah masyarakat," ujarnya.

Kegiatan Pelantikan Kepala Desa

Bupati Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau H Yopi Arianto SE, Senin (11/5) menghadiri pelantikan 54 kepala desa yang berasal dari 12 kecamatan.

Pelantikan 54 kepala desa ini dilaksanakan sejak pagi hingga sore pada enam lokasi berbeda oleh masing - masing camat atas nama Bupati Inhu, selanjutnya, pada Selasa (12/5), Bupati Inhu H Yopi Arianto SE menghadiri pelantikan 10 kepala desa, sehingga total kepala desa yang dilantik sebanyak 64 orang.

Kepala desa yang dilantik, Senin (11/5) diantaranya lima kepala desa di Kecamatan Sei Lala dan satu kepala desa di Kecamatan Lubuk Jaya. Pelantikan digabung di halaman Pasar Rakyat Kecamatan Sei Lala, pukul 07.30 Wib.

Kemudian lima kepala di Kecamatan Rakit Kulim, dua kepala desa di Batang Peranap, satu kepala desa di Peranap dan enam kepala di Kelayang, acara pelantikan dilaksanakan di halaman Kantor Camat Rakit Kulim pada pukul 09.00 Wib.

Tujuh kepala desa di Batang Cenaku dan tujuh kepala desa di Batang Gansal, pelantikan dilaksanakan di halaman Kantor Camat Batang Cenaku pukul 11.30 Wib serta pelantikan delapan kepala desa di Seberida dilaksanakan di Desa Seresam, pukul 13.30 Wib.

Pelantikan empat kepala desa di Kecamatan Rengat dan dua kepala desa di Rengat Barat yang dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Desa Sialang Dua Dahan pada pukul 16.00 Wib serta pelantikan lima kepala desa di Kuala Cenaku yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Kuala Cenaku pada pukul 17.00 Wib.

Pada Selasa (12/5), pukul 08.00 Wib, Bupati Inhu H Yopi Arianto SE menghadiri pelantikan lima kepala desa di Kecamatan Pasir Penyu dan lima kepala desa di Lirik yang akan dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Lirik.

64 kepala desa yang dilantik, 62 diantaranya merupakan kepala desa yang terpilih pada pemilihan serentak tanggal 21 Maret 2015 lalu, sedangkan dua kepala desa lagi merupakan pengganti antar waktu, yakni kepala desa Sialang Dua Dahan Rengat Barat dan Kepala Desa Sungai Golang Kelayang.

Bupati Inhu H Yopi Arianto SE juga meresmikan sejumlah pasar rakyat diantaranya Pasar Rakyat Sungai Lala, Pasar Rakyat Kelayang dan Pasar Rakyat Kuala Cenaku yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penyerahan secara simbolis surat izin penempatan pasar kepada para pedagang.

Bupati Inhu H Yopi Arianto SE juga menyerahkan bantuan satu set peralatan olahraga dan satu set peralatan marching band serta bantuan untuk peserta sunatan massal di Kecamatan Batang Cenaku.

Bupati Inhu H Yopi Arianto SE dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pelantikan 54 kepala desa pada Senin (11/5) dilaksanakan sejak pukul 07.30 hingga 17.30 Wib alhamdulillah berjalan lancar, memang untuk pelantikan kepala desa yang dipusatkan di Kecamatan Rakit Kulim dan Batang Cenaku sempat diguyur hujan.

"Alhamdulillah sejak pagi cuaca mendung bahkan pelantikan kepala desa di Rakit Kulim dan Batang Cenaku diguyur hujan, ini merupakan berkah bagi kita semua dan semoga pertanda kepemimpinan kepala desa baru ini akan sejuk dan mampu mengayomi serta menjalankan amanah masyarakat," kata Bupati Indragiri Hulu H Yopi Arianto,SE.

Bupati juga mengucapkan selamat kepada kepala desa yang dilantik dan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah berhasil melaksanakan pemilihan kepala desa secara serentak dengan aman dan lancar.

"Saya meminta seluruh Kades yang baru dapat merangkul seluruh element masyarakat dalam menjalan program kerjanya dan mematuhi berbagai aturan yang berlaku," ujarnya.

Menurutnya, setiap tahun, alokasi anggaran yang diterima desa, baik dari kabupaten, provinsi maupun pusat terus mengalami peningkatan untuk itu utamakan kepentingan masyarakat dan mari bersama-sama membangun desa.***4***