DPRD Riau Dapil Pekanbaru Jumpai Wali Kota

id dprd riau, dapil pekanbaru, jumpai wali kota

DPRD Riau Dapil Pekanbaru Jumpai Wali Kota

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sebanyak sembilan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Riau Daerah Pemilihan Pekanbaru, mengunjungi Wali Kota Pekanbaru H Firdaus guna persiapan reses sekaligus membahas kendala kebijakan provinsi yang mengganjal pembagunan wilayah itu.

"Supaya reses kami berjalan baik, kami perlu mendapatkan petunjuk dari wali kota," kata Ketua rombongan, sekaligus Ketua Komisi D DPRD Provinsi Riau Dapil Pekanbaru Erizal Muluk di Pekanbaru, Senin.

Pihaknya menanyakan kepada wali kota bagaimana program pendidikan di Pekanbaru, sarana trasportasi, drainase, terkhusus kelanjutan pembangunan turap Sungai Siak dan jembatan Siak IV,V, dan VI.

"Termasuk rencana Pekanbaru untuk membangun jalan lingkar luar untuk membuka akses yang terisolasi," paparnya.

Pihaknya juga menjanjikan akan mempertanyakan anggaran pembangunan Mesjid di kawasan perkantoran sesuai janji Gubernur terdahulu.

Ia menyebutkan, telah mendengarkan keluhan wali kota tentang belum disetujuinya pembelian penambahan lahan kawasan perkantoran oleh Gubernur Riau.

"Dengan perencanaan ini kami mau melihat mana kewenangan pemerintah provinsi yang bisa mendukung Pekanbaru akan kami kawal," katanya.

Ia juga berjanji akan membantu Pemko atas niat baiknya untuk mengelola pasar Cikpuan. Meski diakuinya kebijakan untuk memperpanjang hak pengelolaan itu ada ditangan Gubernur.

"Saran kami Pemko menindak lanjuti pembahasan tadi dengan melayangkan surat ke komisi bersangkutan. Kami berjanji akan memediasi," kata mantan Wakil Wali Kota Pekanbaru itu.