Tujuh Orang Diduga Tewas Akibat Kecelakaan Helikopter Serbia

id tujuh orang diduga tewas akibat kecelakaan helikopter serbia

Tujuh Orang Diduga Tewas Akibat Kecelakaan Helikopter Serbia

Beograd, (Antarariau.com) - Satu helikopter militer Serbia, yang membawa seorang bayi untuk berobat ke Beograd, mengalami kecelakaan dekat bandara utama ibu kota, kata Kementerian Pertahanan, Sabtu, dan menurut stasiun radio negara, tujuh orang diduga tewas akibat peristiwa itu.

Tujuh orang tersebut, menurut Radio-Televison Serbia, meliputi empat orang kru, dua pekerja medis dan seorang bayi yang sedang sakit. Personel militer yang menyaksikan kejadian tersebut juga mengatakan hal yang sama.

Pihak militer juga telah menutup akses ke wilayah kecelakaan di dekat Beograd, pinggiran kota Surcin.

Helikopter tersebut diperkirakan jatuh pada pukul 22.30 waktu setempat (21.30 GMT), Jumat, setelah kabut tebal mengerubungi wilayah tersebut.

"Menara pengawas kehilangan komunikasi dengan helikopter pada pukul 22.30 (waktu setempat)," kata Kementerian Pertahanan.

Kemhan juga menyatakan helikopter angkut militer jenis Mi-17 buatan Rusia tersebut jatuh di wilayah luar bandara Beograd.

Media Serbia B92 mengatakan, bayi yang bermasalah dengan pernafasannya tersebut dibawa dari Provinsi Raska di selatan Serbia, karena ambulans yang seharusnya membawanya ke rumah sakit, terhalang oleh tanah longsor.