Tim Panahan Indonesia Rebut Dua Emas Beregu Campuran

id tim, panahan indonesia, rebut dua, emas beregu campuran

 Tim Panahan Indonesia Rebut Dua Emas Beregu Campuran

"Kami bersyukur hari ini tidak ada kesulitan untuk menembak"



Palembang, (Antarariau.com) - Tim panahan Indonesia merebut dua medali emas untuk nomor beregu campuran dalam Pekan Olahraga Mahasiswa se-ASEAN (ASEAN University Games) 2014 di Kompleks Olahraga Jakabaring Palembang, Selasa.

Emas pertama direbut beregu campuran Indonesia untuk nomor recurve yaitu pasangan Riau Ega Agata Salsabila dan Titik Kusumawardani dengan skor 6 (3,4,2,4) - 2 (3,2,2,1) dari pasangan Laos.

Kemudian pada nomor beregu campuran untuk nomor compound, pasangan tim Indonesia Yoke Rizaldi Akbar dan Dellie Threesyadinda juga mampu meraih medali emas. Yoke/Dellie sukses mengalahkan tim Singapura dengan skor 8-7.

"Kami bersyukur hari ini tidak ada kesulitan untuk menembak. Cuaca dan angin bagus tadi," kata Yoke kepada Antara setelah pertandingan di Arena Panahan Jakabaring Palembang.

Yoke mengatakan medali emas yang diperolehnya bersama Titik akan dipersembahkan untuk tim panahan Indonesia sekaligus menjadi penyemangat bagi pertandingan dua hari terakhir untuk nomor tim putra, tim putri, individu putra, dan individu putri.

"Sebenarnya kalau dilihat dari sisi fisik, hampir seluruh atlet panahan kondisinya menurun karena kami baru selesai mengikuti kejuaraan nasional panahan di Lampung, akhir November," kata mahasiswa jurusan Ekonomi Manajemen Universitas Norotama Surabaya itu.

Namun, Yoke mengaku kelemahan fisik tidak menjadi halangan bagi atlet-atlet mahasiswa Indonesia untuk fokus menembak dan memberikan yang terbaik bagi tim Merah-Putih.

Pada Rabu (17/12), tim panahan Indonesia akan merebut medali emas dan bertanding dalam nomor beregu putra dan beregu putri, baik compound maupun recurve.