Gol Bunuh Diri Menangkan Dortmund Atas Gladbach

id gol bunuh, diri menangkan, dortmund atas gladbach

Gol Bunuh Diri Menangkan Dortmund Atas Gladbach

Dortmund, (Antarariau.com) - Gol bunuh diri yang dicetak gelandang Borussia Moenchengladbach, Christoph Kramer, membuat Borussia Dortmund menang 1-0 atas tim tamu dalam laga lanjutan Bundesliga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Senin dini hari WIB.

Gol bunuh diri itu tercipta pada menit 58, saat Kramer berusaha memberikan umpan balik lambung kepada penjaga gawang Yann Sommer yang sayangnya bola terlalu tinggi untuk dijangkau dan mengarah ke gawang yang sudah ditinggalkan penjaganya.

Meski memperoleh kemenangan melalui gol bunuh diri, Dortmund sebetulnya tampil dominan dalam laga itu dengan keunggulan penguasaan bola 58 persen berbanding 49 persen, serta melepaskan sedikitnya 22 kali percobaan yang enam di antaranya tepat mengarah ke gawang.

Sementara Gladbach justru hanya melepaskan satu kali percobaan tembakan, itupun tidak mengarah tepat ke gawang Dortmund yang dijaga Roman Weidenfeller.

Semenit setelah gol bunuh diri Kramer, gelandang serang Marco Reus hampir menggandakan keunggulan tuan rumah, namun tendangan kerasnya hanya menggetarkan mistar gawang.

Kemenangan ini, sekaligus menyudahi catatan buruk lima kekalahan beruntun yang diderita tim besutan Juergen Klopp di Bundesliga, termasuk enam kekalahan dari tujuh laga sebelumnya.

Kemenangan terakhir yang mereka dapatkan di Bundesliga adalah saat laga kandang melawan Freiburg yang berakhir dengan skor 3-1.

Berkat hasil itu, Dortmund terangkat posisinya ke peringkat 15 setelah beberapa pekan terpuruk di dasar klasemen.

Sedangkan bagi Gladbach hasil itu menjadi kekalahan pertama mereka musim ini, dan masih tertahan di peringkat tiga klasemen sementara dengan perolehan 20 poin dari 11 laga yang lima di antaranya berhasil dimenangi.

Berikut susunan pemain kedua tim sebagaimana dilansir uefa.com.

Dortmund (4-2-3-1): Roman Weidenfeller (PG); Lukasz Piszczek, Neven Subotic, Sokratis Papastathopoulos (Matthias Ginter), Erik Durm; Sven Bender, Sebastian Kehl; Henrikh Mkhitaryan, Shinji Kagawa (Kevin Grosskreutz), Marco Reus (Ciro Immobile); Pierre-Emerick Aubameyang

Pelatih: Juergen Klopp

Moenchengladbach (4-4-2): Yann Sommer (PG); Julian Korb, Martin Stranzl, Tony Jantschke, Alvaro Dominguez; Andre Hahn, Christoph Kramer, Havard Nordtveit (Oscar Wendt), Patrick Herrmann (Ibrahima Traore); Raffael (Thorgan Hazard), Max Kruse

Pelatih: Lucien Favre