Gladbach Tahan Imbang Munchen

id gladbach tahan, imbang munchen

Gladbach Tahan Imbang Munchen

Moenchengladbach (Antarariau.com) - Tuan rumah Borussia Moenchengladbach berhasil memaksakan hasil imbang 0-0 saat menjamu juara bertahan Bayern Munchen dalam laga Bundesliga di Stadion Borussia-Park, Minggu dini hari WIB.

Satu poin yang diperoleh Gladbach cukup berarti mengingat sepanjang laga Munchen mengendalikan hampir 73 persen penguasaan bola dan melepaskan sedikitnya 20 kali percobaan tembakan ke arah gawang yang hanya lima di antaranya tepat sasaran.

Jumlah tembakan tepat sasaran setara dimiliki Gladbach hanya dalam 11 kali percobaan.

Hasil itu membuat Muenchen tetap di puncak klasemen dengan 21 poin, diikuti Gladbach pada peringkat kedua dengan 17 poin, perolehan yang setara dengan yang dimiliki peringkat tiga dan empat Wolfsburd serta Hoffenheim.

Sejak awal laga, tim asuhan Pep Guardiola berusaha menekan tuan rumah, sayang tendangan David Alaba dari luar kotak penalti pada menit 11 masih membentur mistar gawang.

Selanjutnya, meski jarang memiliki pengendalian bola, namun Gladbach juga berusaha mengancam gawang Munchen, termasuk memaksa penjaga gawang Manuel Neuer melakukan penyelamatan saat berhadapan satu lawan satu dengan penyerang Max Kruse pada menit 35.

Pada menit 41, publik Borussia-Park sempat menahan nafas saat sepakan Thomas Mueller membentur pemain belakang Gladbach dan mengubah arah laju bola yang hanya menyamping tipis dari sudut tiang gawang.

Memasuki babak kedua, menit 54 Gladbach kembali memaksa Neuer melakukan penyelamatan gemilang saat mereka membangun serangan balik yang berujung pada umpan tarik Patrick Hermann kepada Andrea Hahn. Sayang tendangannya kembali digagalkan sang penjaga gawang utama timnas Jerman untuk kemudian disapu Dante dari wilayah berbahaya.

Pada menit 64 giliran sepakan Mario Goetze menyambut umpan terobosan Philipp Lahm hanya menggetarkan jala luar gawang Yann Sommer.

Sejumlah upaya serangan kembali dibangun kedua tim, namun tidak ada yang cukup membahayakan gawang lawan apalagi membuahkan gol.

Kedudukan tanpa gol bertahan hingga laga usai.

Berikut susunan pemain kedua tim sebagaimana dilansir situs resmi UEFA.

Borussia Moenchengladbach (4-4-2): Yann Sommer (PG); Julian Korb, Martin Strazl, Alvaro Dominguez, Oscar Weindt; Andre Hahn (Fabian Johnson), Christoph Kramer, Granit Xhaka, Patrick Hermann (Ibrahima Traore); Max Kruse, Raffael (Thorgan Hazard)

Pelatih: Lucien Favre

Bayern Muenchen (4-1-2-1-2): Manuel Neuer (PG); Rafinha (Franck Ribery), Mehdi Benatia, Dante, Juan Bernat; Xabi Alonso; Philipp Lahm, David Alaba; Mario Goetze (Xherdan Shaqiri); Thomas Mueller (Claudio Pizarro), Robert Lewandowski

Pelatih: Pep Guardiola. (*)