Gempak Lakukan Aksi Dukung Wali Kota Pekanbaru

id gempak lakukan, aksi dukung, wali kota pekanbaru

Gempak Lakukan Aksi Dukung Wali Kota Pekanbaru

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Puluhan masyarakat mengatasnamakan Gerakan Masyarakat Peduli Pekanbaru (Gempak), Provinsi Riau turun ke jalan untuk melakukan aksi dukungan terhadap wali kota.

"Kami terusik oleh segelintir kalangan yang hanya berniat dan bersikap untuk menjatuhkan pak Wali Kota Pekanbaru," kata koordinator Gempak Fajri di depan kantor Wali Kota Pekanbaru, Jumat.

Dia menyerukan bahwa masyarakat tidak ingin kinerja wali kota terganggu oleh kepentingan politis yang sengaja melakukan adu domba antar pihak.

Sejak beberapa waktu belakangan, katanya, akibat dari kepentingan politis itu banyak terjadi aksi demonstrasi yang dinilai mengganggu kerja pemerintahan.

"Kami membantu pak wali untuk menjalankan program mewujudkan visi dan misi Kota Pekanbaru," katanya.

Sebaliknya, dia juga menyatakan telah banyak nampak keberhasilan wali kota dalam membangun daerah tersebut.

Bahkan, katanya, hanya dalam kurun sekitar tiga tahun belakangan daerah tersebut telah meraih Adipura, WTN karena lalu lintas yang tertib dan juga prestasi lainnya.

Lebih jauh dikatakan, juga telah terjadi pemerataan pembangunan di daerah itu, seperti membangun perkantoran.

Namun begitu, kelompok masyarakat itu juga meminta agar satuan kerja perangkat daerah yang kurang maksimal dalam tugas atau tidak mendukung pelaksanaan program untuk difikirkan kembali dalam menjabat.

"Seperti Bina Marga yang seolah kurang membantu terhadap program wali kota," sebutnya.

Untuk itu, dia juga meminta agar camat, lurah dan RT untuk dapat menjadi corong dalam menyampaikan program wali kota kepada masyarakat di lingkungannya masing-masing.

Sementara itu, Asisten III Sekretariat Daerah Pekanbaru Dastrayani Bibra menyambut baik aspirasi kelompok masyarakat itu.

"Kami sangat mengapresiasi dukungan masyarakat ini dan segala aspirasi akan disampaikan kepada wali kota nanti," katanya.

Menurut dia, pelaksanaan pembangunan memang butuh kerja sama semua pihak, apalagi masyarakat.

"Pembangunan bukan hanya untuk satu kelompok saja, tapi untuk masyarakat secara keseluruhan," katanya.