Alberto Contador Juara Tur Spanyol 2014

id alberto contador, juara tur, spanyol 2014

Alberto Contador Juara Tur Spanyol 2014

Santiago de Compostela, Spanyol, (Antarariau.com) - Alberto Contador untuk ketigakalinya memenangi balap sepeda Tur Spanyol (Vielta a Espana) sedangkan pebalap Italia Adriano Malori memenangi tahapan terakhir sepanjang 9,7 km berupa individual time trial (ITT) di Santiago de Compostela.

Pebalap Spanyol, Contador, menyelesaikan waktu satu menit 40 detik di bawah Malori di lintasan basah karena hujan sehingga tidak dapat berbuat banyak untuk mengejar lawannya.

Tapi kendati ia kecolongan 27 detik oleh Chris Froome, ia dapat meraih gelar juara untuk menambahkan gelar yang diraihnya pada 2008 dan 2012, sehingga ia sudah membukukan kemenangan dalam perlombaan besar sebanyak enam kali.

Pemain dari Selandia Baru Jesse Sergent dan pebalap Australia Rohan Dennis, berada di urutan kedua dan ketiga pada balapan tahapan dengan pautan waktu delapan dan sembilan detik.

Tapi kemenangan berada di tangan Contador, setelah tampil sebagai pemenang pada tahapan ke-20 di Puerto de Ancares yang berlangsung menegangkan.

Sekitar dua bulan lalu, pebalap berusia 31 tahun itu baru mengalami patah kaki sehingga ia keluar dari perlombaan Tur Prancis.

Froome, juga mengalami cedera pada tangannya sehingga tidak dapat mempertahankan gelar pada lomba Grand Boucle, yang dimenanginya pada 2013, dan ia tidak pulih secepat seperti yang dialami Contador.

Perlombaan hari terakhir berlangsung kurang mulus karena cuaca hujan dan Malori, juara time trial dari Italia, mencatat waktu 11 menit 12 detik, demikian laporan AFP.