Setelah Silva, Kini Kompany Perpanjang Kontrak City

id setelah silva, kini kompany, perpanjang kontrak city

Setelah Silva, Kini Kompany Perpanjang Kontrak City

Dortmund, (Antarariau.com) - Borussia Dortmund mengalahkan Bayern Munich 2-0 dengan gol-gol dari Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang untuk memboyong Piala Super Jerman pada pertandingan di Dortmund, Rabu.

Dengan kedua klub itu meninggalkan para nama besar dan pemenang Piala Dunia mereka di rumah atau di bangku cadangan, semua mata tertuju pada penyerang baru Bayern Robert Lewandowski, lapor Reuters.

Dengan para penggemar Dortmund bersiul dan mencemooh mantan pemain depan mereka itu pada penampilan pertamanya di kota itu sejak bergabung ke klub pesaing mereka, Mkhitaryan menciptakan gol pada menit ke-23, menjebol gawang setelah sebuah operan yang sangat bagus.

Bayern, tidak diperkuat oleh pemain sayap Franck Ribery dan Arjen Robben, seperti juga pemain belakang Rafinha dan gelandang Bastian Schweinsteiger, sering tertekan pertandingan itu, dengan kiper Manuel Neuer berulang kali menyelamatkan gawangnya.

Tapi kemudian, Neuer tidak memiliki peluang saat pemain sayap Aubameyang melompat mengungguli pemain belakang Jerome Boateng untuk menjebol gawang pada menit ke-62.

Dortmund juga tidak diperkuat sejumlah pemain, termasuk bek tengah dan kapten baru mereka Mats Hummels dan pemain sayap Marco Reus, yang siap kembali bermain setelah absen di Piala Dunia karena cedera.

"Kami bermain sangat bagus di belakang," kata pelatih Dortmund Juergen Klopp kepada para pewarta.

"Tim Bavaria tidak memiliki banyak peluang dan kami bertahan dengan luar biasa. Mesin berangsur-angsur mulai bekerja baik, tapi kami belum 100 persen."

Pelatih Bayern Pep Guardiola memasukkan kapten Philipp Lahm dan Mario Goetze pada babak kedua, tapi para pemenang Piala Dunia itu tidak mampu berbuat banyak untuk meredam serangan Dortmund.

"Banyak dari kami yang baru kembali menjalani latihan dan beberapa pemain kami juga cedera," kata Lahm. "Tidak mudah. Kami tidak memiliki banyak peluang, tapi kami masih dalam pertengahan persiapan pra-musim kami."