BPMD Masuk Nominasi PTSP Nasional

id bpmd masuk, nominasi ptsp nasional

BPMD Masuk Nominasi PTSP Nasional

Rengat, (Antarariau.com) - Badan Penanaman Modal Daerah Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMD/PPT) Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau masuk sebagai salah satu nominasi pada penilaian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang diselenggarakan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia.

"Dari 524 PTSP kabupaten/ kota se-Indonesia, hanya 20 PTSP yang ikut nominasi kelembagaan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Bidang Penanaman Modal (PTSP-PM) tahun 2014, Inhu masuk didalamnya," kata Kepala BPMD-PPT Kabupaten Indragiri Hulu Adri Respen di Rengat, Selasa.

Dikatakannya, karena masuk dalam nominasi tersebut maka sesuai jadwal pada Rabu (16/7) BPMD¿PPT Kabupaten akan menyampaikan presentasi di hadapan empat kementerian dan empat lembaga pemerintah lainnya di Jakarta.

Penyampaian keunggulan daerah dari segi pelayanan tersebut merupakan bagian dari proses penilaian pada kegiatan besar se Indonesia tersebut sehingga akan terpilih menjadi yang terbaik.

"Presentasi PTSP-PM dipaparkan di depan sejumlah Kementrian baik itu Perindustrian, Perdagangan, Kemen PAN, Keuangan, Bappenas, BPK, BKPM dan Sekretariat Wakil Presiden, kerena sejak bulan Mei 2014 lalu telah dilakukan penilaian oleh BKPM RI tentang PTSP-PM," sebutnya.

Menurutnya, setelah itu ada kegiatan lanjutan yakni penilaian berupa tinjauan lapangan oleh BKPM RI, jika berhasil masuk dalam proses berikutnya maka ada kemungkinan bisa meraih prestasi PTSP terbaik di Indonesia.

"Kami berharap Indragiri Hulu bisa meraih prestasi cemerlang itu sehingga daerah ini lebih dikenal dan investasi kedaerah akan lebih tinggi kedepannya," harapnya.

Dijelaskannya, terkait persiapan presentasi di hadapan sejumlah kementrian, pihaknya tidak ada masalah karena semua sudah dipersiapkan, namun demikian doa dari masararakat Indagiri Hulu sangat dibutuhkan agar prestasi itu dapat di raih dengan mudah.