PKK dan PT BSP Gelar Sunatan Massal

id pkk dan, pt bsp, gelar sunatan massal

PKK dan PT BSP Gelar Sunatan Massal

Tapung, (Antarariau.com) - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kampar, Provinsi Riau menggelar sunatan massal gratis di Desa Gading Sari, Kecamatan Tapung bekerja sama dengan PT Bumi Siak Pusako (BSP) serta petugas dari Dinas Kesehatan setempat. Sedikitnya 150 warga mendapat pelayanan khitanan gratis itu.

Hadir meninjau pelaksanaan acara Bupati Kampar Jefry Noer diwakili H Nukman Hakim SH, Asisten Pemerintah, didampingi H Basrun, M.Pd, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (BPMPD) Herlyn Rahmola, Kepala Dinas Kesehatan dan Hj Eva Yuliana, Ketua PKK diwakili Wakil Ketua PKK Hj Jasniwarti Herlyn dan Awal Heniwati, Yusnani, (Sekretaris PKK), Seri Widiati, (Bendahara PKK), Camat Tapung, Muhammad dan Ketua TP-PKK Kecamatan Tapung Eva Yudiarti.

“Khitanan massal gratis ini merupakan kerja sama PKK dan PT BSP sebagai bentuk kepedulian dan untuk membantu masyarakat kurang mampu supaya dapat memenuhi kewajiban agama sebelum anak memasuki massa akil baligh,” jelasnya.

Dikatakan Jasniwarti, “Alhamdulillan acara berjalan dengan sukses dan anak-anak juga diberi bantuan kain sarung dan uang bagi yang sudah disunat,” ujarnya.

Kegiatan sunatan itu juga merupakan program rutin dari PKK dan PT BSP ini, sebab masih banyak masyarakat yang kurang mampu membutuhkan bantuan dan ini juga berdasarkan permintaan dari warga di setiap kecamatan.

Muhammad Camat Tapung mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari pihak perusahaan dan PKK yang telah menggelar acara sunatan massal gratis. “Ini bentuk perhatian kepada masyarakat, masih banyak warga butuhn bantuan, karena kondisi ekonomi mereka yang masih miskin,” kata dia. (Adv)