PLN sukses dukung peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Annur Pekanbaru

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, PLN

PLN sukses dukung peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Annur Pekanbaru

PLN sukses dukung peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Annur di Kota Pekanbaru, Kamis (27/9). (ANTARA/HO/PLN)

Pekanbaru (ANTARA) - Hadirkan listrik yang andal dan berkualitas, PLN sukses jaga pasokan listrik selama kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Raya Annur Provinsi Riau pada Kamis (27/9). Peringatan ini berlangsung penuh khidmat, para jemaah berkumpul dengan satu tujuan memperingati kelahiran Rasulullah SAW dan meneguhkan kecintaan kepada sosok teladan umat Islam tersebut.

Pejabat (Pj) Gubernur Riau Rahman Hadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa, peringatan Maulid Nabi merupakan momentum penting untuk merefleksikan kembali nilai-nilai Islam dan mempererat ukhuwah Islamiyah di tengah masyarakat. Ia juga berharap agar kegiatan seperti ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

"Peringatan Maulid Nabi Muhammad ini merupakan sebuah tradisi yang khidmat. Sebagai kaum muslimin dalam sebuah peradaban, bagaimana selalu menghargai, mengenang akan kebesaran, ketauladanan nabi besar Muhammad SAW yang merupakan junjungan," ujarnya.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau, Tonny Bellamy menuturkan, Pihaknya telah mempersiapkan sistem kelistrikan yang berlapis untuk mendukung kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Raya Annur Provinsi Riau.

"PLN telah mempersiapkan infrastruktur kelistrikan sebelum kegiatan berlangsung. Persiapan di antaranya dari sisi pasokan energi listrik yang berada dalam kondisi cukup dan telah dilakukan pemeliharaan dari sisi distribusi sebelum Peringatan Maulid Nabi diselenggarakan sehingga listrik siap, aman, dan andal," tutur Tonny.

Diakuinya, sebagai langkah antisipasi, pihaknya telah melakukan berbagai upaya pemeliharaan dan perbaikan jaringan listrik, khususnya di seputaran Masjid Raya Annur Provinsi Riau, hal ini dilakukan untuk meminimalisir potensi terjadinya gangguan listrik, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Menjadi sebuah kebanggaan bagi kami jika dapat menghadirkan listrik yang andal selama kegiatan berlangsung sehingga seluruh kegiatan Masjid Raya Annur Provinsi Riau dapat berlangsung dengan aman dan lancar," ujar Tonny.