Dominasi Benzema Antar Prancis Menang 3-0 Atas Honduras

id dominasi benzema, antar prancis, menang 3-0, atas honduras

Dominasi Benzema Antar Prancis Menang 3-0 Atas Honduras

Porto Alegre (ANTARA News) - Benzema membuktikan ketajamannya dengan membuat tiga gol melalui kakinya yang mengantar Prancis menang 3-0 atas Honduras dalam laga Piala Dunia 2014 di Stadion Beira-Rio Porto Alegre, Senin dinihari.

Prancis yang beberapa kali upayanya sejak awal babak pertama melalui Benzema, Matuidi, dan Griezmann, tidak beruntung--karena melenceng dan dua kali membentur mistar gawang--, membuka keunggulan dari titik putih.

Tendangan penalti taktis Benzema yang mengecoh kiper Honduras Valladares pada menit akhir babak pertama (45) membawa Prancis unggul 1-0.

Hadiah penalti untuk Prancis diberikan setelah Palacios mendorong Pogba di kotak terlarang pada menit 43.

Pelanggaran itu sekaligus membuat Palacios diusir dari lapangan karena kartu merah setelah sebelumnya ia juga melanggar Benzema.

Prancis pun mengakhiri babak pertama dengan mengantogi keunggulan satu gol dan keuntungan lain, menghadapi hanya 10 pemain Honduras setelah turun minum.

Pada peruh waktu kedua pertandingan, Prancis tidak mengendorkan serangannya, dan 10 pemain Honduras yang tersisa kian memudahkan Benzema dan kawan-kawan menekan pertahanan lawan.

Meski pelatih Luis Suarez memasukkan Boniek menggantikan Bengtson dan Chavez mengisi posisi Bernardez pada awal babak pertama, ternyata tidak membuat serangan Honduras lebih tajam.

Bahkan, pada menit 48, Honduras kembali kebobolan. Benzema melayangkan tembakan keras, membentur mistar kiri dan masuk ke gawang Honduras setelah kiper Valladares gagal mencegahnya.

FIFA menyebut gol tersebut sebagai gol bunuh diri Valldares. Bola tendangan Benzema yang membentur mistar gawang, melayang di atas garis gawang dan Valladeres mencoba menghentikannya tapi bola justru masuk, setelah teknologi garis gawang memastikannya.

Benzema kemudian melengkapi kemenangan Prancis menjadi 3-0 melalui ketajaman kemampuan teknisnya, mencetak gol dari sudut sulit pada menit 72 yang gagal dibendung Valladeres.

Meskipun merusaha menambah gol melalui Debuchy, Griezmann, dan Matuidi, Prancis mengakhiri laga perdananya tetap dengan skor akhir 3-0.

Susunan pemain Prancis lawan Honduras:



Prancis


Lineups: 1-Lloris (GK/C), 2-Debuchy, 3-Evra, 4-Varane, 5-Sakho, 6-Cabaye, 8-Valbuena, 10-Benzema, 11-Griezmann, 14-Matuidi, 19-Pogba.

Cadangan: 16-Ruffier (GK), 23-Landreau (GK), 7-Cabella, 9-Giroud, 12-Mavuba, 13-Mangala, 15-Sagna, 17-Digne, 18-Sissoko, 20-Remy, 21-Koscielny, 22-Schneiderlin.

Pelatih: Didier Deschamps (Prancis)

Honduras

Lineups: 18-Valladares (GK/C), 3-Figueroa, 5-Bernandez, 7-Emilio, 8-Palacios, 11-Bengtson, 13-Costly, 15-Espinoza, 17-Najar, 19-Garrido, 21-Beckeles.

Cadangan: 1-Lopez (GK), 22-Escober (GK), 2-Chavez, 4-Montes, 6-JC Garcia, 9-J Palacios, 10-M Martinez, 12-Delgado, 14-Boniek, 16-R Martinez, 20-Claros, 23-M Chavez.

Pelatih: Luis Suarez (Kolumbia).