Van Gaal: Van Persie Akan "Full Speed"

id van gaal, van persie, akan full speed

Van Gaal: Van Persie Akan "Full Speed"

Jakarta, (Antarariau.com) - Pelatih tim nasional Belanda Louis van Gaal memperkirakan bahwa Robin van Persie akan berada dalam puncak kebugarannya untuk memulai laga Piala Dunia Brasil 2014.

Striker Manchester United Van Persie diharapkan meraih kembali penampilan terbaiknya di Brasil setelah frustrasi dan sesi didera-cedera di Old Trafford, kata laporan di laman resmi FIFA, Rabu.

Pemain berusia 30 tahun itu mencetak gol dalam laga persahabatan melawan Ekuador dan Ghana beberapa minggu terakhir ketika ia kian pulih dari masalah lutut.

Van Persie absen tujuh minggu dalam kampanye United hingga akhir musim, kembali hanya untuk tiga pertandingan terakhir Liga Primer Inggris. Dia mengalami masalah pada pahanya pada awal musim lalu.

Van Gaal terus memantau dari dekat rehabilitasi Van Persie atas persetujuan dari Manchester United--klub yang akan merekrutnya sebagai manajer--, dan membawanya ke basis pelatihan di Holland.

Pelatih 62 tahun, yang akan berhubungan dengan hari-hari Van Persie di United musim depan, itu mengatakan,"Dia tidak dalam kondisi 100 persen, tapi kami punya dua minggu ke depan. Saya kira dia akan dalam 100 persen."

"Ini sudah di bawah persetujuan David Moyes. Jadi kami akan mengawasinya, dia telah bekerja sangat keras. Lalu ia memainkan dua pertandingan 20 atau 30 menit dan 70 menit pertandingan terakhir. Kami tak berharap cedera itu buruk."

Van Persie kemungkinan bisa bermain lagi ketika Belanda menghadapi Wales di Amsterdam pada Rabu dalam pertandingan persahabatan terakhir sebelum terbang ke Brasil.

Belanda kemudian akan memulai kampanyenya di Piala Dunia melawan juara bertahan Spanyol--mengulang final 2010--di Salvador pada 13 Juni mendatang. Mereka akan menghadapi Australia dan Cile pada pertandingan lain di Grup B.