Kepala TVRI Stasiun Riau Serah Terima Jabatan

id kepala tvri, stasiun riau, serah terima jabatan

Kepala TVRI Stasiun Riau Serah Terima Jabatan

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kepala Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Televisi Republik Indonesia (TVRI) Stasiun Riau melakukan serah terima jabatan dari pejabat lama Miswaruddin kepada pejabat baru Tachrizal.

"Menjadi Kepala LPP TVRI Stasiun Riau adalah amanah bangsa untuk mencerdaskan anak-anak Indonesia di sini. Semoga kedepannya lebih maju, minimal terbaik di Sumatera," kata Kepala LPP Stasiun Riau yang lama, Miswaruddin di Pekanbaru, Selasa.

Miswaruddin sendiri resmi tidak menjabat lagi berdasarkan Keputusan Direksi TVRI pusat nomor 65/KPPS/Direksi/TVRI/2014 tentang pengangkatan pejabat struktural di lingkungan LLPP TVRI tanggal 14 Mei 2014.

Selanjutnya, keputusan direksi juga menetapkan jabatan Miswaruddin sebagai Kepala LPP TVRI stsiun Nusa Tenggara Timur (NTT). Sedangkan pejabat baru, Tachrizal sebelumnya adalah kepala bagian keuangan LPP TVRI Stasiun Sumatera Utara.

Miswaruddin menceritakan bahwa ia telah menjabat selama kurang lebih tiga tahun. Ia sebelumnya juga berasal dari LPP TVRI stasiun Sumatera Utara. Ia mengatakan pekerjaan utamanya ketika baru menjabat adalah liputan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012.

"Saya datang ke sini bertepatan dengan helatan besar PON Riau. Pada saat itu, kita siang malam diskusi untuk penyiaran," ujarnya.

Ia mengatakan telah melakukan pembenahan selama tiga tahun di Riau karena kondisinya memperihatinkan saat itu. Dengan usaha yang keras, katanya, perlahan-lahan bisa diperbaiki dengan membuat berbagai program unggulan.

"kepada masyarakat Riau kita telah memberikan sumbangsih program seperti Bintang TVRI dan Akademi Dai Cilik untuk anak-anak SD," jelasnya.

Sementara itu pejabat baru Kepala LPP TVRI Stasiun Riau, Tachrizal mengatakan bahwa sebelumnya ialah yang mendorong Miswaruddin ke Riau. Saat ini, ia juga yang mendorong Miswaruddin untuk pindah ke NTT.

Sebagai pejabat baru, ia mengharapkan dapat melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh Miswaruddin. "Saya berharap kedepannya kita bisa diminati masyarakat dan menjalin kerjasama yang lebih baik dengan pemerintah daerah beserta pegaainya," ujarnya.

Dalam acara serah terima jabatan tersebut turut hadir Direktur Utama LPP TVRI, Tribowo Kriswinarso dan Dewan Pengawas, Ahmad Syofyan.