Akhirnya Anas Urbaningrum Resmi Ditahan KPK

id akhirnya, anas urbaningrum, resmi ditahan kpk

 Akhirnya Anas Urbaningrum Resmi Ditahan KPK

Jakarta (ANTARA News) - Komisi Pemberantasan Korupsi menahan tersangka pada kasus dugaan korupsi Proyek Hambalang, Anas Urbaningrum, di Rumah Tahanan KPK, Jakarta Pusat, Jumat petang.

Urbaningrum tampil ke depan ratusan jurnalis memakai jaket jingga yang dibuat untuk tersangka pelaku korupsi dari KPK.

Secara resmi, Proyek Hambalang adalah pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah (P3SON) di Hambalang dan proyek-proyek lain.

"Terima kasih hari ini saya menjalani pemeriksaan dan hari ini juga per jam 18.00 tadi, ini adalah hari yang bersejarah buat saya dan Insya Allah hari ini bagian penting untuk saya menemukan keadilan dan kebenaran," kata Urbaningrum.

Dia telah diperiksa selama lima jam di Gedung KPK. Surat penahanan dia ditandatangani Ketua KPK Abraham Samad, secara langsung.

Urbaningrum bicara sebentar kepada pers yang telah berjam-jam menunggu kepastian, apakah dia ditahan atau tidak ditahan KPK.

"Di atas segalanya tentu saya berterima kasih kasih kepada Bapak SBY," kata dia, di antara banyak pihak yang dia tujukan ucapan terima kasih itu. Dia berharap penahanan ini bisa memberi makna, pada tahun baru 2014.

Juga dia berterima kasih kepada Samad, para penyidik KPK, Di antara penggalan ucapannya itu, dia menyatakan, "Kebenaran dan keadilan pada ujungnya akan menang."