Pemprov Riau kirim bantuan kemanusiaan untuk korbanbencana alam di Kabupaten Cianjur

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Cianjur

Pemprov Riau kirim bantuan kemanusiaan untuk korbanbencana alam di Kabupaten Cianjur

Gubernur Riau Syamsuar serahkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam Cianjur (ANTARA/HO)

Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengirim bantuan kemanusiaan untuk korbanbencana alam di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar) beberapa hari lalu.

Untuk mengirim bantuan itu, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Riau untuk mengumpulkan uang bantuan dan sudah terkumpul Rp 533 juta.

"Sudah terkumpul uang Rp 533 juta, akan kita tugaskan Kadis Sosial untuk mengirimkannya, kita bantu dengan uang tunai," kata Gubri Syamsuar, Senin (28/11/2022).

Syamsuar mengatakan, bahwa uang yang terkumpul tersebut merupakan uang sumbangan dari mulai dirinya, Wagubri, Sekda, pimpinan OPD, sampai BUMD Provinsi Riau.

"Kenapa kami kirimkan uang, karena uang ini yang diperlukan mereka. Arahan dari Mendagri lebih baik uang, karena Belanja Tidak Terduga (BTT) Cianjur itu hanya sedikit," kata Syamsuar lagi.

Lebih lanjut Syamsuar juga berharap, uang bantuan sebesar Rp 533.105.000 juta nantinya bahkan akan ada tambahan lagi. Salah satunya berasal dari Baznar Riau. Namun berapa jumlahnya belum ditentukan.