Sebuah rumah Inhu di Inhu hancur akibat ledakkan bom rakitan

id Bom di inhu,Bom inhu, ledakkan bom

Sebuah rumah Inhu di Inhu hancur akibat ledakkan bom rakitan

Arsip foto. Kondisi rumah yang hancur akibat ledakan bom ikan di Kampung Cisaat, Pandeglang, Banten, Selasa (11/1/2022). (ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas)

Indragiri Hulu (ANTARA) - Aparat kepolisian berhasil membekuk seorang pria yang diduga merakit dan meledakkan bom di sebuah rumah di Kecamatan Siberida, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), pada Senin pagi (3/10).

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau Kombes Pol Asep Darmawan saat dikonfirmasi, Rabu, menjelaskan selain pelaku, pihaknya turut mengamankan bom paralon rakitan setelah dilakukan pengembangan.

Adapun bom paralon rakitan yang didapati tersebut menggunakan penanda waktu dan juga baterai.

"Kita geledah. Lidik, lidik, lidik ketemu bom paralon lagi," jelas Asep.

Asep mengungkapkan, pelaku diduga telah meledakkan sebuah rumah warga. Kemudian bom paralon rakitan yang ditemukan menggunakan timer dan baterai.

"Udah ada yang meledak, timernya pakai baterai aki. Satu orang pelaku ditangkap," ucapnya.

Syukurnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ledakan bom yang sengaja dilakukan pelaku tersebut. Namun akibatnya rumah warga yang menjadi lokasi ledakan itu luluh lantak akibat ledakan.

Meski demikian, hingga kini Asep belum merincikan detail terkait modus peledakan bom tersebut, termasuk identitas pelaku.

"Nanti akan kami sampaikan kepada media melalui press release," pungkasnya via telepon.