Menteri Siti Nurbaya Bakar kunjungi Inhu, ini yang dilakukan

id Rengat,Indragiri Hulu

Menteri Siti Nurbaya Bakar kunjungi Inhu, ini yang dilakukan

Menteri LHK RI Siti Nurbaya saat berada di Inhu. (ANTARA/Asri)

Rengat (ANTARA) - Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia Siti Nurbaya Bakar dan Gubernur Riau Syamsuar mengunjungi Kabupaten Indragiri Hulu, Sabtu.

Pada kesempatan itu, Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi dan Wakil Bupati Junaidi Rahmat bersama Forkopimda menyambut langsung kedatangan Menteri LHK RI.

"Saya datang ke Inhu, masyarakat sangat ramah, terima kasih," kata Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya Bakar di Rengat.

Luar biasa, Inhu sangat maju, berkembang dan salah satu kota di Indonesia perlu perhatian khusus agar masyarakat lebih sejahtera.

Dengan kedatangan Menteri LHK RI, Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi mengatakan, sangat bangga atas kedatangan dan kunjungan kerja Menteri LHK RI ke Inhu.

"Kunjungan kerja Menteri didampingi Gubernur Riau Syamsuar sangat berdampak positif bagi daerah dan masyarakat," ujarnya.

Perhatian Kementerian LHK RI, terutama dalam penanganan Daerah Aliran Sungai (DAS) Indragiri dan sebelumnya sudah dilakukan susur sungai oleh tim ekspedisi.

Oleh karena itu, tentunya, berharap Menteri LHK RI dan rombongan kembali datang ke Inhu, pemerintah dan masyarakat akan siap menyambut dan memberikan dukungan terhadap program yang akan dilaksanakan.

Seperti terlihat, Menteri LHK RI tiba di Kota Rengat pada pukul 09.30 WIB bersama rombongan dan didampingi Gubernur Riau Syamsuar selain memberikan bantuan kepada empat kelompok usaha juga menanam pohon secara simbolis di tepian sungai Indragiri.