Kunjungi Polda Riau, Pangdam BB: TNI-Polri akan terus bersinergi

id Pangdam kunjungi Polda Riau,pangdam BB,pagdam bukit barisan

Kunjungi Polda Riau, Pangdam BB: TNI-Polri akan terus bersinergi

TNI-Polri berfoto di depan Mapolda Riau (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin didampingi istri Intan A. Mardiah Chardin beberapa hari ini melakukan kunjungan kerja dan ramah tamah dengan Forkopimda Riau, Rabu.

Selain itu Mayjen Achmadberkesempatan menyambangi Mapolda Riau. Tampak rombongan tiba sekitar pukul 12.00 WIB dengan pengawalan ketat. Kunjungan Pangdam ini disambut langsung oleh Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal dan pejabat utama Polda Riau.

Achmad menyebutkan, terhitung sudah empat hari lamanya ia berada di Riau untuk mengunjungi jajaran Korem di bawahnya. Kemudian ia menyempatkan untuk berkunjung ke Mapolda Riau.

Perlu diketahui wilayah Kodam Bukit Barisan sendiri berada di empat Provinsi di Sumatera, yaitu Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau.

"Jadi hubungan antara TNI Polri itu saling bersinergi. Dari keempat wilayah tersebut, kami terus bersinergi dengan Polri dan Forkompimda. Di sini ada Danrem, saya di Kodam Medan. Keempat wilayah ini TNI-Polri terus bersinergi terutama dengan vaksinasi dan kegiatan lainnya untuk selalu bersama. Semoga kedepannya semakin kita tingkatkan sinergitas," tegas Jenderal Bintang Dua ini.

Menanggapi sambutan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal tersenyum. "Saya bangga dikunjungi Bapak Pangdam I/BB," tutup Irjen M Iqbal.

Sebelumnya diketahui Mayjen TNI Achmad juga mengunjungi Kampar, Senin (23/5) dengan tujuan Penutupan Latihan Penyiapan Pratugas Satgas Yonif 132/Bima Sakti dalam Rangka Operasi PAMTAS Darat RI-PNG Sektor Utara di wilayah Papua Tahun 2022 serta memberikan Pengarahan dan sekaligus wejangan kepada Prajurit Yonif 132/Bima Sakti.