Buka Puasa Bersama Ramadhan 1434 H Dan Pemberian Santunan anak-anak Yatim Piatu KPPBC TMP B Pekanbaru - KPP BC

id buka puasa, bersama ramadhan, 1434 h, dan pemberian, santunan anak-anak, yatim piatu, kppbc tmp, b pekanbaru, - kpp bc

Buka Puasa Bersama Ramadhan 1434 H Dan Pemberian Santunan anak-anak Yatim Piatu KPPBC TMP B Pekanbaru - KPP BC

Pekanbaru – Rabu 24 Juli 2013 adalah hari berbahagia bagi keluarga besar KPPBC TMP B Pekanbaru, karena pada hari itu telah dilaksanakan acara buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak anak yatim piatu di lingkungan KPPBC TMP B Pekanbaru dengan tema “Peduli sesama, menjalin Silaturahmi, Menjadikan insan dan insani yang bertaqwa”.

Bertempat di halaman KPPBC TMP B Pekanbaru acara yang dimulai pukul 18.00 WIB itu di hadiri hampir seluruh pejabat dan pegawai KPPBC TMP B Pekanbaru, para pejabat dan pegawai Kanwil DJBC Riau dan Sumatera Barat, Darma Wanita Persatuan, para tamu undangan serta anak – anak yatim piatu di lingkungan sekitar KPPBC TMP B Pekanbaru.

Acara diisi dengan santapan rahani ramadhan yang disampaikan oleh bapak Drs. H. Albakiran Balim. Dalam tausiyahnya beliau menerangkan bahwa salahsatu kunci ibadah itu adalah ikhlas dan istiqamah. ikhlas itu kata yang mudah diucapkan, tetapi sulit dilaksanakan. Karena itu, kita perlu belajar dan membiasakan diri menjadi mukhlis (orang yang ikhlas).

Beribadah secara ikhlas merupakan dambaan setiap Mukmin yang saleh karena ikhlas mengantarkannya untuk benar-benar hanya menyembah atau beribadah kepada Allah SWT, tidak menyekutukan atau menuhankan selain- Nya. “Sembahlah Allah dan jangan kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun” (QS An-Nisa’ [4]: 36). Tutur mantan Kabag TU Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau ini.

Acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama, solat magrib berjamaah, makan malam bersama dan dilanjutkan dengan pemberian santunan KPPBC TMP B Pekanbaru kepada anak – anak yatim piatu di lingkungan sekitar KPPBC TMP B Pekanbaru.

Senyum mereka mendekatkan kita dengan Rasulallah saw, senyum anak – anak yatim adalah lingkaran kecil yang akan memberikan makna besar bagi kehidupan kita kelak di akhirat. Mari kita biasakan berempati kepada mereka yang membutuhkan.

Mudah mudahan ramadhan kali ini mengantarkan kita untuk Peduli sesama, Menjalin Silaturahmi, Menjadikan insan dan insani yang bertaqwa. Amin