Kemenkumham Riau salurkan donasi untuk korban Semeru sebesar Rp99,3 juta

id Kanwil Kemenkumham Riau

Kemenkumham Riau salurkan donasi untuk korban Semeru sebesar Rp99,3 juta

Kanwil KemenkumhamRiau salurkan donasi bagi korban Simeru. (Foto:ANTARA/HO-Humas Kemenkumham Riau)

"Bantuan ini diharapkan bisa bermanfaat dan disalurkan kepada yang berhak menerimanya.," sebut Pujo.
Pekanbaru (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Riau menyalurkan donasi korban erupsi Gunung Semeru yang disalurkan melalui rekening Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lumajang sebesar Rp99.370.050, Rabu (19/1).

"Bencana erupsi Gunung Semeru Lumajang meninggalkan duka yang mendalam bagi masyarakat yang menjadi korban. Banyak dari mereka kehilangan keluarga, harta benda dan tempat tinggal sehingga perlu meringankan beban saudara setanah air yang terdampak erupsi tersebut, "kata Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Pujo Harinto di Pekanbaru, Rabu (19/1).

Dia mengatakan, bantuan kemanusiaan ini merupakan sumbangsih seluruh pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau. Kanwil Kemenkumham Riau menaungi kantor imigrasi, rumah detensi imigrasi, lapas dan rutan, bapas, rupbasan dan LPKA. Terdapat 1.604 pegawai yang mengabdi di 30 satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau.

Pujo mengatakan bahwa donasi yang disampaikan merupakan bentuk kepedulian dan empati Keluarga Besar Kanwil Kemenkumham Riau kepada masyarakat terdampak erupsi.

"Bantuan ini diharapkan bisa bermanfaat dan disalurkan kepada yang berhak menerimanya. Semoga bantuan kami ini bisa mengurangi sedikit beban masyarakat terdampak dan meringankan beban saudara-saudara kita disana. Kami juga mendoakan agar masyarakat yang menjadi korban diberikan kesabaran dan ketabahan menghadapi cobaan ini," sebut Pujo.

Untuk itu, kata dia menyampaikan turut berbela sungkawa atas musibah yang terjadi pada masyarakat sekitar Gunung Semeru. Kami juga mendoakan agar masyarakat yang menjadi korban diberikan kesabaran dan ketabahan menghadapi cobaan ini.

Pujo menyebutkan bahwa donasi yang disampaikan merupakan bentuk kepedulian dan empati Keluarga Besar Kanwil Kemenkumham Riau kepada masyarakat terdampak erupsi.

"Semoga bisa bermanfaat dan disalurkan kepada yang berhak menerimanya dan bantuan kami ini bisa mengurangi sedikit beban masyarakat terdampak dan meringankan beban saudara-saudara kita di sana," katanya.