Liverpool susul Chelsea usai cukur Brentford 3-0

id Liga Inggris,Brentford,Liverpool

Liverpool susul Chelsea usai cukur Brentford 3-0

Pemain Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain merayakan golnya bersama Andrew Robertson dan rekan-rekan satu tim lainnya dalam laga Liverpool vs Brentford di Anfield, Liverpool, Inggris, 16 Januari 2022 (REUTERS/PHIL NOBLE)

Jakarta (ANTARA) - Liverpool menyalip Chelsea dengan naik peringkat kedua klasemen Liga Inggris berkat tiga gol ciptaan Fabinho, Alex Oxlade-Chamberlain dan Takumi Minamino yang membuat mereka menang 3-0 atas Brentford di Anfield, Minggu malam.

Kemenangan itu membuat tim Juergen Klopp berselisih 11 poin di bawah pemuncak klasemen Manchester City dengan menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Sehari sebelumnya tuan rumah Man City mengalahkan Chelsea 1-0.

Tanpa Mohamed Salah dan Sadio Mane yang tengah membela negara mereka dalam Piala Afrika, Liverpool sempat kesulitan membongkar pertahanan tangguh Brentford.

Tetapi kemudian jebol satu menit sebelum jeda ketika tendangan sudut dari Trent Alexander-Arnold memantul ke tiang belakang untuk kemudian mengarah kepada Fabinho yang ditanduknya menjadi gol.

Tim London berusaha terus membuktikan diri sebagai lawan yang tangguh dengan mengadakan perlawanan sengit sampai menit ke-69 ketika Oxlade-Chamberlain menanduk umpan silang yang indah dari Andy Robertson guna menggandakan kedudukan.

Pemain pengganti Minamino membungkus kemenangan The Reds dengan mencetak gol setelah bola dari pemain Brentford dicegat oleh Roberto Firmino yang terus dia umpankan kepada penyerang Jepang itu dengan penyelesaian sederhana, demikian Reuters.