Alfian Rachmat Mundur Dari Ketua KPU Inhu

id alfian, rachmat mundur, dari ketua, kpu inhu

Rengat, (Antarariau.com) - Alfian Rachmat akhirnya mundur dari jabatannya sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau terkait dengan keinginannya maju sebagai salah seorang calon legislatif pada Pemilu 2014.

"Benar Alfian sudah mengundurkan diri dan teman-teman memercayakan posisi ketua KPU kepada saya," kata H Fauzi Muchtar SH ketua terpilih di Rengat, Senin.

Ia yang sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Ketua KPU Inhu periode 2003-2008 itu menyatakan tugas-tugas berat segera menghadang terkait dengan penyusunan DCS dan DCT serta pelaksanaan Pemilu legislatif yang tinggal satu tahun lagi.

Dikatakan, kegiatan KPU tidak akan terganggu dengan pengunduran diri Alfian karena sudah ada pengganti dan anggota lain juga sudah solid dalam melaksanakan kegiatan dan tahapan-tahapan yang menjadi tugas personil lembaga tersebut.

Dikatakannya, meski sudah mundur dari jabatan ketua, namun Alfian masih tetap tercatat sebagai anggota KPU Inhu hingga satu hari sebelum pendaftaran bakal caleg Pemilu 2014.

Ia juga menyatakan pengunduran diri Alfian tersebut sudah disampaikannya ke KPU Riau.

"Awalnya diantara kami pada menolak untuk ditetapkan sebagai Ketua KPU Inhu, sebab sangat sulit mencari pengganti ketua dengan kepemimpinan seperti Alfian Rachmat. Namun ibarat bus, ketika sopir utama sudah mundur, maka kernet harus menggantikannya," sebutnya.

Pada kesempatan tersebut, Fauzi juga mengucapkan terimakasih kepada Alfian Rachmat atas segala pengabdiannya sebagai Ketua KPU Inhu.

Ia mendoakan semoga niat Alfian meniti karier di dunia yang penuh tantangan berjalan sukses dan mampu berbuat terbaik untuk masyarakat.

"Semua orang memiliki arah dan tujuan masing- masing untuk menjadi yang terbaik, setidaknya meniti karier sesuai dengan pikiran dan kata hati," ujarnya sambil menegaskan agenda kegiatan KPU Kabupaten Indragiri Hulu harus tetap berjalan dengan baik. (Asriprilyadi)