Hadiri pelantikan K3S Bengkalis, Ini harapan Misnarni Syamsuar

id Misnarni Syamsuar

Hadiri pelantikan K3S Bengkalis, Ini harapan Misnarni Syamsuar

Misnarni Syamsuar (kanan) bersama Bupati Bengkalis Kasmarni. (ANTARA/HO-Diskominfotik Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Ketua Badan Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Provinsi RiauMisnarni Syamsuar, Senin (10/1/) menghadiri acara pelantikan K3S Kabupaten Bengkalis periode 2021-2026. Acara pelantikan berlangsung di Komplek Rumah Dinas Bupati Bengkalis.

Dalam sambutannya,Misnarni menyampaikan harapan agar Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Bengkalis dapat terus bersinergi dengan pemerintah dalam menjalankan visi misi organisasi.

"Saya mengharapkan, pengurus yang baru dapat terus meningkatkan kekompakan, dan keharmonisan, baik sesama pengurus maupun dengan semua anggota" ujar Misnarni

K3S Kabupaten Bengkalis juga diharapkan dapat terus meningkatkan kerjasama dengan Pemda, dan pihak-pihak lain yang terkait, dalam mewujudkan tujuan organisasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat penyandang masalah sosial.

Lebih lanjut,Misnarni juga menyampaikan bahwa kesejahteraan sosial ini adalah hak seluruh masyarakat tanpa terkecuali seperti yang tercantum dalam UU no 11 tahun 2009.

"Untuk mencapai kesejahteraan sosial tersebut, masyarakat mempunyai kesempatan yang di maksud pada undang undang no 11 tahun 2009 tentang kesejahteraan sosial," lanjutnya.

Karena itu K3S diharapkan membuat program-program yang Membuat program-program yang berorientasi pada pemberdayaan masyarakat yang berkebutuhan khusus, selain tetap memperhatikan kaum dhuafa dan anak yatim.

"K3S Bengkalis hendaknya membuat program-program yang berorientasi pada kaum dhuafa, masyarakat berkebutuhan khusus (disabilitas) serta anak-anak yatim. Sehingga, mereka ini memiliki harapan dalam pemenuhan sehari-hari. Dibimbing sehingga mereka bisa mandiri dalam memenuhi kebutuhan hidupnya," ucapMisnarni.

Kepengurusan K3S Kabupaten Bengkalis periode 2021-2026 yang baru saja dilantik dipimpin oleh Siti Aisyahsebagai ketua. Beliau adalah istri Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso.

Usai acara pelantikan,Misnarni yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK Riau berbagi ilmu dan pengalaman tentang membuat kerajinan tangan untuk tutup gelas dan memasak nasi goreng kincung.

Acara ini diikuti oleh peserta yang terdiri dari anggota dan pengurus PKK Kabupaten Bengkalis serta perwakilan desa dan kelurahan di kabupaten ini, pengurus dan anggota DWP Bengkalis dan pengurus serta anggota K3S Bengkalis.

Selain dihadiri Bupati Bengkalis Kasmarni, Tampak hadir Ketua DWP Bengkalis yang juga istri Sekdakab Bengkalis Akna Juwita serta perwakilan dari Dinsos Riau.