Kunjungi Muhammadiyah Riau, ini harapan Kapolda

id Kapolda riau, muhammasiyah riau, m iqbal

Kunjungi Muhammadiyah Riau, ini harapan Kapolda

Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal (dua kanan) saat berkunjung ke pimpinan Muhammadiyah Riau di Pekanbaru. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Irjen Pol Mohammad Iqbalmengunjungi Kantor Pimpinan Wilayah MuhammadiyahProvinsi Riau, Rabu, dalam rangka silaturahmi ke organisasi Islam pertama yang dikunjunginya setelah menjabat Kapolda Riau.

Ketua MuhammasiyahProvinsi Riau Abdul Wahid merasa pertemuan tersebut sangat spesial sebab organisasi yang dipimpinnya itu menjadi organisasi pertama yang dikunjungi Kapolda Riau.

"Yang paling menggembirakan ialah beliau anak Muhammadiyah, kita juga Muhammadiyah. Ibaratnya pulang ke kandang warga Muhammadiyah," ucapnya.

Baca juga: Pelayanan SIM Polresta Pekanbaru terganggu jaringan internet, pemohon kecewa

Abdul berharap silaturahmi antara Muhammdiyah dengan Polda Riau terjalin dengan baik. Ia berjanji pihaknya akan mengerahkan segenap tenaga untuk menciptakan suasana kondusif di Bumi Lancang Kuning ini.

"Semoga terjalin silaturahmi yang baik dalam membangun umat dan masyarakat," ucapnya.

Mendengar sambutan Abdul, MIqbal mengaku senang dan merasa jabatannya sebagai Kapolda Riau akan terasa mudah jika mendapat dukungan dari masyarakat Riau, khususnya Muhammadiyah.

"Polisi memang harus banyak bersilaturrahmi dengan masyarakat terutama organisasi Islam besar seperti Muhammadiyah. Mari kita jaga keamanan dan ketertiban bersama sebagai sosok pelindung dan pengayom," pesannya.

Baca juga: Sepanjang 2021, Polresta Pekanbaru tangani 1.450 kasus kriminal