Arung Sungai Kopu Kampar juara 2 API Award 2021 kategori wisata air

id Sungai kopu, arung sungai kopu

Arung Sungai Kopu Kampar juara 2 API Award 2021 kategori wisata air

Malam anugerah API Award. (ANTARA/dok)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Destinasi wisata Kabupaten Kampar kembali menggema pada malam Anugerah Pesona Indonesia 2021 yang digelar di Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, Selasa,(30/11).

Acara yang dihadiri Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif RI secara virtual ini menggemakan nama Destinasi Objek wisata Arung Sungai Kopu Desa Tanjung Kecamatan Koto Kampar Hulu Kabupaten Kampar yang berhasil Raih Juara 2 API Award 2021 kategori Wisata Air.

Trophy penghargaan diserahkan oleh Staf Ahli Kementerian Lingkungan Hidup RI dan diterima Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar Zulia Dharma.

“Alhamdulillah, bersyukur kita malam ini Kampar kembali menggema di API Award 2021 yang dilaksanakan di Kabupaten Musi tentu ini berkat kerja keras kita bersama, baik itu kelompok sadar wisata, Ninik Mamak, tokoh masyarakat yang ada dan didukung oleh semua stake holder yang turut serta mengangkat objek wisata Arung Sungai Kopu ini," ujar Zulia Dharma usai menerima trophy.

Zulia Dharma menyampaikan ini merupakan bukti dan komitmen Pemkab Kampar untuk memajukan wisata daerah serta mempromosikannya secara nasioanal. Bupati Kampar juga selalu menekankan agar terus gali potensi wisata, mengembangkan dan persembahkan kepada masyarakat khususnya masyarakat tempatan sehingga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat di sekitar objek wisata itu.