Rakerwil 2021, AMSI Riau bahas program kerja 2022

id Amsi riau, rakerwil amsi, amsi

Rakerwil 2021, AMSI Riau bahas program kerja 2022

Suasana Rakerwil AMSI Riau. (ANTARA/dok)

Bukittinggi (ANTARA) - Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Riau menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) tahun 2021 di Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu.

Rakerwil ini diikuti 11 media yang tergabung dalam AMSI Riau untuk menyusun program kerja organisasi tahun depan.

Ketua AMSIRiau AhmadS Udimenyebuykanada enam poin program utama yang jadi hasil Rakerwil yaitu, penerimaan anggota baru AMSI Riau. Kemudian, roadshow atau kunjungan untuk membangun kemitraan dengan berbagai pihak, lalu rencana kegiatan nasional yang akan dilakukan di Riau, pembahasan dana phak ketiga, juga evaluasi kondisi keuangan.dan terakhir mengenai perkunya kantor sekertariat AMSI Riau.

Ahmadmengatakan dalam Rakerwil ini disepakati persyaratan bagi media siber yang ingin bergabung dengan AMSI Riau antara lain minimal media tersebut harus terverifikasi administrasi di Dewan Pers, dan kemudian harus melalui tahapan verifikasi faktual oleh Pokja yang dibentukAMSI Riau.

AhmadUdi mengatakan, untuk tahun 2022 AMSI sebagai wadah media siber tentu senantiasa berbenah, baik dari tata kelola organisasi internal, juga menjalin kemitraan dengan berbagain pihak.

"Komitmen kita AMSI Riau, pastinya ingin konsisten dalam membangun profesionalitas media siber. Karena itu sejumlah program tahun depan untuk penguatan pemulihan ekosistem bisnis media," kata dia.

Suasana Rakerwil AMSI Riau. (ANTARA/dok)


Sambung dia, pengurus AMSI Riau sudah mewacanakan tahun 2022, akan menggelar berbagai kegiatan tingkat lokal dan nasional guna penguatan organisasi, juga bagaimana media yang diwadahi bisa menjadi referensi utama pemberitaan saat ini.

"Kita sangat perlu bertukar informasi dan pengalaman antar media lokal, juga antar daerah. Ini penting bagi media siber melihat peluang dan tantangan ke depan. Dan kemitraan yang seimbang, yakni sebagai mitra pemerintah dan mengontrol jalannya pemerintah," sebut dia.

Untuk diketahui, saat ini yang tergabung dalam AMSI Riau yakni, Riau1.com, Riauterkini.com, Cakaplah.com, potretnews.com, Halloriau.com, Riaupos.co, Riauonline.co. id, riau.antaranews.com, Goriau.com, Tribunepekanbaru.com dan Bertuahpos.com.