Satpol PP Bengkalis terima penghargaan dari BAK Kemendagri

id Pemkab bengkalis

Satpol PP Bengkalis terima penghargaan dari BAK Kemendagri

Pelaksana Tugas Kepala Satpol PP Bengkalis Hengki.ANTARA/Alfisnardo

Bengkalis (ANTARA) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bengkalis akan menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (BAK Kemendagri), karena dinilai aktif melaporkan pelaksanaan penegakan protokol kesehatan (Prokes) COVID-19.

“Sesuai surat dari Dirjen BAK Kemendagri Nomor 004/7414/BAK yang ditandatangi Sekretaris Dirjen BAK, Indra Guwanan,, tertanggal 22 November 2021, penyerahan piagam ucapan terima kasih ini dilaksanakan pada Selasa 7 Desember 2021, di Jakarta,” ujar Pelaksana Tugas Kepala Satpol PP Bengkalis Hengki, Rabu.

Disebutkan dalam surat dimaksud, bahwa pihak Dirjen BAK Kemendagri memberikan apresiasi atas kinerja Satpol PP dan Linmas yang telah disiplin dan aktif dalam melaporkan dalam penanganan COVID-19 di dareah.

Ada tiga kategori piagam yang bakal diberikan kepada Satpol PP maupun Linmas se-Indonesia, yakni Satpol yang disiplin dan aktif melaporkan pelaksanaan penegakan protokol kesehatan Covid-19. Pada kategori ini, berasal dua daerah dari Propinsi Riau yakni Satpol Kabupaten Bengkalis dan Siak

Kemudian kategori Satpol PP yang disiplin dan aktif melaporkan dalam penegakan peraturan daerah, yakni Satpol PP Kabupaten Kampar. Satpol PP yang disiplin dan aktif melaporkan dalam penyelenggaraan perlindungan masyarakat

Diungkapkan Hengky, piagam ucapan terima kasih dari Dirjen BAK Kemendagri ini, merupakan kerja sendiri dari Satpol PP Kabupaten Bengkalis. Namun berkat kerja sama dan kolaborasi seluruh Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis.

“Kami tak kerja sendiri, tapi didukung seluruh elemen yang tergabung dalam Satgas Covid-19, seperti jajaran TNI, Polri, Dinas Kesehatan serta seluruh elemen. Terima kasih kami ucapkan,” ungkap Hengki.