ACT hadirkan 428 porsi makanan dapur bus bagi masyarakat Pekanbaru

id Atc,Act riau

ACT hadirkan 428 porsi makanan dapur bus bagi masyarakat Pekanbaru

ATC dan komunitas 100 juta gelar "Humanity Foodbus" layani warga kurang beruntung di tengah momen pandemi. (ANTARA/Vera lusiana)

Pekanbaru (ANTARA) - Pandemi COVID-19 belum berakhir, masih banyak masyarakat yang terdampak terutama mereka dari kalangan kurang beruntung. Kali ini Aksi Cepat Tanggap (ATC)

menggelar bantuan kemanusiaan berupa bantuan makan dapur bus.

Bekerjasama dengan komunitas 100 juta menghadirkan "Humanity Food Bus" bagi warga seputar Pekanbaru, dengan membagikan sebanyak 428 porsi makanan siap saji dari bus dengan dapur berjalannya.

Hidangan lezat tersebut didistribusikan di Jalan Gondo/Ikan Mujair, Muara Fajar, Pekanbaru dengan target utama warga prasejahtera dan mereka yang berprofesi tukang sapu jalanan, pemulung, tukang parkir dan para warga tempatan.

Tampak warga sangat antusias dan senang menyambut baik hadirnya aksi ini. Apalagi, bantuan pangan "Humanity Foodbus" tersebut datang di tengah momen pandemi berkepanjangan yang membawa dampak juga pada ekonomi hingga pemenuhan pangan.

Syahrial selaku pengurus Masjid Nurul Iman mewakili seluruh warga di Jl Gondo/Ikan Mujair sekitaran masjid Nurul Iman mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas konsep sosial yang dikembangkan ACT berkolaborasi dengan Komunitas 100juta,

"Semoga menjadi pendorong bagi masyarakat lain yang rezekinya berlebih untuk saling membantu. Program bantuan seperti jarang kami dapat. Disini banyak juga warga yang tak baik ekonominya, semoga ke depan ada lagilah program-program kayak gini," kata Syahrial di Pekanbaru, Selasa.

Ketua Komunitas 100juta Riri Sulaiman mengucapkan syukur atas kegiatan yang terselenggara ini.

"Alhamdulillah kami juga memiliki visi dan misi yang sama terkait dengan Kemanusiaan serta konsep sedekah bagaimana kita juga saling peduli dan berbagi kepada saudara-saudara yang membutuhkan," katanya.

ACT melalui program - program kemanusiaan akan terus berikhtiar, melahirkan program - program kemanusiaan lokal, nasional dan global. Dalam hal ini ACT mengajak seluruh masyarakat dermawan untuk terlibat berkontribusi sebagai bentuk solidaritas kepada masyarakat dan bangsa.

"InsyaAllah kolaborasi kemanusiaan ini tidak hanya berhenti sampai disini antara kami Komunitas 100juta dan ACT Riau. Tentunya kita akan terus berupaya bagaimana kolaborasi ini kemanusiaan ini nantinya mampu melahirkan aksi-aksi kebaikan lainnya kepada masyarakat, terlebih di kondisi kondisi sulit bagi masyarakat terdampak pandemi," tukasnya.