Jasa Raharja Riau harap masukan pers guna tingkatkan kualitas pelayanan

id Jasa Raharja Riau,jasa raharja

Jasa Raharja Riau harap masukan pers guna tingkatkan kualitas pelayanan

Kepala Jasa Raharja Cabang Riau, M Iqbal Hasanuddin dalam acara media ghatering bersama pers di Pekanbaru, Senin (25/10) . (ANTARA/HO-Jasa Raharja Riau). 

Pekanbaru (ANTARA) - Kepala Jasa Raharja Cabang Riau, M Iqbal Hasanuddinberharap masukan dari insan pers untuk meningkatkan peran dan kinerja perusahaan BUMN bagi masyarakat di provinsi ini.

"Nanti bakal ada sejumlah pertanyaan yang kami ajukan dan diminta pers menjawabnya secara tertulis serta dikembalikan ke Humas Jasa Riau. Bagi yang memberikan masukan terbaik akan diberikan hadiah oleh Jasa Raharja," kata M Iqbal Hasanuddin dalam acara media ghateringdi Pekanbaru, Senin.

Menurut Iqbal, sejumlah masukan yang perlu diberikan perhatian adalah terkait bagaimana menggugah pengusaha travel berplat hitam (travel gelap) untuk mendaftarkan kendaraannya segera memiliki plat kuning agar Jasa Raharja bisa memberikan asuransi bagi korban lakalantas.

Pendaftaran kendaraan plat hitam tersebut diubah ke plat kuning kendaraan angkutan penumpang lebih ingin melindungi pengguna transportasi. Ketika lakalantas terjadi dan angkutan travel yang ditumpangi sudah terdaftar di Dishub setempat maka penumpangnya bisa mendapat jaminan dari Jasa Raharja.

"Sebab kebutuhan masyarakat saat ini cukup meningkat ingin mendapatkan layanan antar jemput mudah, nyaman, cepat dan sampai di depan rumah," katanya.

Masukan lainnya juga menyangkut bagaimana korban lakalantas paham cara melaporkan kejadian ke polisi.

"Kami juga ingin meminta bantuan pers terkait untuk menggencarkan imbauan memanfaatkan penghapusan Denda pajak dan Keringanan SWDKLLJ kendaraan yang saat ini berlangsung dengan yang tinggal dua minggu lagi akan berakhir," katanya.

"Seluruh saran dari pers dibutuhkan agar membuat masyarakat Riau makin mengenal secara masif tentang Jasa Raharja Riau dan Jasa Raharja Indonesia umumnya," katanya.

Baca juga: Ahli waris korban kecelakaan maut di Inhu terima santunan Jasa Raharja

Baca juga: Dua tewas akibat lakalantas di Pekanbaru