Meranti Expo: Meranti Barometer Investasi Di Pesisir Riau

id meranti expo, meranti barometer, investasi di, pesisir riau

Meranti, (antarariau.com) - Pemkab Meranti menargetkan wilayahnya sebagai barometer pertumbuhan investasi di kawasan pesisir Riau sehingga percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat setempat bisa terealisir.

"Sebagai daerah otonom baru, Pemkab Kepulauan Meranti menyadari pentingnya kalangan swasta dalam memacu peningkatan pembangunan. Karena itu pada "Meranti Expo" I 2012 kita akan menawarkan berbagai peluang Investasi dengan pelayanan perizinan yang mudah dan cepat," kata Ketua Panitia Meranti Expo I yang juga Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, H Yulizar di Meranti, Selasa.

Dikatakannya, melalui Meranti Expo I upaya untuk memacu peningkatan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Meranti berkembang. "Mulai 19 hingga 22 Desember 2012ti, kita berupaya mempertemukan para calon investor dengan berbagai peluang investasi yang mereka cari di daerah ini,” kata Yulizar.

Menurut Yulizar, sejumlah peluang investasi yang masih terbuka lebar saat ini, sebagian besarnya masih pada sektor pemenuhan infrastruktur dasar masyarakat. Dimana Kabupaten Kepulauan Meranti yang baru berusia empat tahun, masih dihadapkan dengan masalah minimnya ketersediaan infrastruktur dasar tersebut.

“Antara lain seperti masalah elektrifikasi, air bersih, infrastruktur umum di pedesaan, dan pelayanan kesehatan masyarakat. Disamping itu juga ada peluang investasi pada sektor pertambangan seperti tambang timah, juga sektor perkebunan dan jenis perniagaan lainnya,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, lanjutnya, sangat berkomitmen dalam mengakomodir kebutuhan kegiatan berinvestasi di daerah ini. Seluruh satuan kerja terkait akan memberikan perannya masing-masing sesuai tugas dan fungsi yang dimiliki, guna memastikan kelancaran kegiatan investasi itu kedepannya.

“Karena pola pelayanan perizinan yang mudah dan cepat sudah menjadi prioritas dalam mengakomodir rencana kegiatan berinvestasi di daerah ini,” ucapnya. (Erick Afnando)