Piala Gubernur, Meranti bekuk Inhil 1-0 di laga perdana

id Tim sepakbola Meranti, Piala Gubernur 2021,Piala gubernur

Piala Gubernur, Meranti bekuk Inhil 1-0 di laga perdana

Tim sepakbola Meranti U-16 saat berfoto bersama sebelum bertanding melawan tim Inhil di Stadion Khairuddin Nasution, Pekanbaru, Senin. (ANTARA/-dok)

Selatpanjang (ANTARA) - Tim sepakbola U-16 Askab PSSI Meranti menang tipis 1-0 setelah membekuk Inhil melalui gol tendangan bebas di babak penyisihan grup B Kejurda pelajar Piala Gubernur Riau 2021.

Pertemuan tim Meranti melawan tim Inhil digelar di Stadion Khairuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, Senin (27/9) pukul 09.30 WIB.

Mengenakan seragam biru putih, tim Meranti tampil menekan dari awal laga hingga memiliki kesempatan emas di menit ke-16. Febriando,striker yang menusuk dari sisi kanan terlalu lama mengambil keputusan hingga bola akhirnya diblok oleh penjaga gawang lawan.

Memasuki pertengahan babak pertama, Meranti terus melancarkan serangan. Gelandang serang Darma Putra, M Yusuf, dan Muhamad Dhuafhari Risaldi mencoba mengancam lewat tendangan dari luar kotak penalti. Namun, usahanya masih berhasil ditepis.

Skor 0-0 tak berubah hingga akhir babak pertama. Memasuki babak kedua, anak asuh Tommy Pasarelaini semakin mengganas. Serangan demi serangan terus mereka gencarkan.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-67. Sang kapten Darma Putra dijatuhkan tepat pada garis 22 dari gawang lawan dan langsung ditunjuk untuk mengeksekusi tendangan bebas.

Bola tembakannya srmpat diblok lawan namun berbelok ke arah pojok kanan gawang tim Inhil dan berhasil membuahkan gol. Skor berubah menjadi 1-0.

Laga semakin seru, penguasaan bola dikendali penuh oleh tim Seribu Parit. Kerja keras mereka untuk menyamakan kedudukan tak membuahkan hasil hingga wasit akhirnya meniup peluit panjang dengan skor 1-0 untuk Meranti.

Usai berlangsungnya laga, Coach Arif Budi Darmawan menuturkan formasi yang ia gunakan menghadapi tim

Inhil yakni 4-3-3.

Diakuinya, dengan formasi menyerang tersebut tempo permainan anak asuhnya masih terlalu lama bermain di lini tengah.

"Mungkin karena lapangan baru dan harus beradaptasi. Tapi syukurlah di babak kedua kami merubah tempo permainan hingga terciptanya gol lewat tendangan bebas," ujarnya.

Dengan hasil yang diperoleh, Arif Budi Darmawan optimistis bisa kembali meraih kemenangan saat melawan Bengkalis nantinya.

"Setelah pertandingan ini, anak-anak kita berikan gizi yang lengkap dan istirahat yang cukup. Mengingat masih ada satu laga penting besok menghadapi Bengkalis," ucapnya.

Meski begitu, ia yakin dan akan berusaha semaksimal mungkin guna meraih kemenangan besok.

"Iya, kami berlaga untuk mencari menang, bukan imbang apalagi kalah. Anak-anak sudah beradaptasi dengan lapangan, saya harap juga dukungan dan doa seluruh masyarakat Meranti untuk laga besok," tutupnya.