Patrick Vieira ternyata nyaris bergabung dengan Tottenham Hotspur

id Patrick Vieira,Tottenham Hotspur,Arsenal,Crystal Palace

Patrick Vieira ternyata nyaris bergabung dengan Tottenham Hotspur

Pelatih Crystal Palace yang juga mantan pemain Arsenal Patrick Vieira ketika diperkenalkan sebagai pelatih klub Prancis OGC Nice pada 11 Juni 2018. (ANTARA/AFP/YANN COATSALIOU)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Crystal Palace dan mantan pemain Arsenal Patrick Vieira mengaku pernah hampir bergabung dengan rival The Gunners, Tottenham Hotspur, ketika masih aktif sebagai pemain.

Dikutip dari Sky Sports, Sabtu, Vieira mengungkapkan hal tersebut ketika berbicara pada konferensi pers jelang laga Crystal Palace menghadapi Tottenham Hotspur.

Pelatih asal Prancis itu mengatakan dirinya pernah menjalin komunikasi dengan pelatih Tottenham saat itu Harry Redknapp pada tahun 2009 ketika masih menjadi pemain di Inter Milan.

"Itu terlalu jauh dan sudah lama sekali. Saya tidak ingat. Tidak, itu adalah periode di mana saya benar-benar ingin kembali ke Liga Premier," ungkap Vieira.

Pelatih kelahiran Senegal itu lanjut mengatakan, dirinya saat itu mengagumi Harry Redknapp sebagai manajer dan sudah melakukan percakapan soal opsi yang berbeda.

Vieira selanjutnya menjelaskan pada akhirnya tidak ada kesempatan untuk dirinya kembali ke Inggris dan bergabung dengan Tottenham Hotpsur.

"Saya tahu Harry (Redknapp) cukup baik dan mengagumi dia sebagai manajer, kami memiliki percakapan tentang beberapa opsi tapi pada akhirnya tidak kesempatan untuk saya kembali ke Inggris dan pergi ke Spurs, tidak ada kesempatan," ujar Vieira.

Patrick Vieira tercatat pernah membela Arsenal selama sembilan tahun sejak kedatangannya dari AC Milan pada 1996 hingga 2005.

Selanjutnya Vieira pernah bermain untuk Inter Milan, Juventus sebelum akhirnya mengakhiri karier profesionalnya sebagai pemain dengan memutuskan pensiun di Manchester City pada 2011 silam.

Saat ini Vieira akan mendampingi Crystal Palace ketika bertemu dengan Tottenham Hotspur pada Sabtu (11/9) pukul 18:30 WIB di Stadion Selhurst Park, London pada pekan keempat Liga Premier Inggris.