Bahas Ranperda olahraga, KONI Bengkalis audensi bersama DPRD

id koni bengkalis,ranperda olahraga, dprd bengkalis

Bahas Ranperda olahraga, KONI Bengkalis audensi bersama DPRD

KONI Bengkalis audiensi bersama DPRD terkait usulan Ranperda olahraga yang nantinya dapat ditetapkan sebagai Perda. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bengkalis melakukan audiensi bersama DPRDsetempat terkait usulan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) olahraga sebagai inisiatif DPRD, Selasa (7/9).

Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul menyampaikan pihaknya sudah mengajukan berkas untuk pengusulan Ranperda olahraga, dan banyak manfaat jika Ranperda tersebut diterapkan nantinya.

"Dengan adanya Ranperda olahraga di Kabupaten Bengkalis tentunya bisa menjadikan perubahan besar bagi dunia olahraga, salah satunya mengenai penganggaran yang sudah diatur oleh Perda," ujar Dharma.

Selain itu, ke depannya bisa menjamin masa depan atlet yang berprestasi untuk dapat jaminan pekerjaan baik di lingkup Pemerintahan atau pun perusahaan swasta.

Ketua Komisi IV Febriza Luwu yang memimpin dalam audiensi tersebut turut mendukung upaya KONI dalam melakukan pembentukan ranperda olahraga tersebut.

"Apalagi menyangkut masalah orang banyak dan bermanfaat bagi orang ramai tentunya kami sangat mendukung program yang dibuat oleh KONI Bengkalis".

Untuk mempercepat dalam pembahasan Ranperda tersebut, KONI juga diminta agar segera melakukan audiensi kepada Bapemperda DPRD Kabupaten Bengkalis untuk nantinya bisa diagendakan di rapat paripurna.

Wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan juga mengapresiasi kinerja KONI Kabupaten Bengkalis yang sudah membentuk atlet yang berprestasi dalam mengharumkan nama baik negeri ini.

"Kami sangat mengapresiasi kinerja KONI dalam upaya pembentukan Ranperda tentang olahraga, apalagi menyangkut kesejahteraan bagi insan olahraga," ungkapnya.

Ia juga berharap dengan adanya Perda ini tentunya akan menjadikan dunia olahraga Kabupaten Bengkalis menjadi lebih baik dan menjamin masa depan para atlet yang sudah berhasil meraih prestasi.

"Kita mendukung Ranperda olahraga ini untuk dimasukkan dalam inisiatif DPRD agar nanti bisa terbentuknya Perda olahraga tersebut," kata Sofyan

Baca juga: Kejari Bengkalis tetapkan Ketua PABSI sebagai tersangka korupsi

Baca juga: 50 atlet Bengkalis wakili Riau di PON Papua