Satu unit kapal penumpang terbakar di wilayah perairan Bombana

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,kapal terbakar

Satu unit kapal penumpang terbakar di wilayah perairan Bombana

Kapal Motor Sumber Poleang terbakar saat mengangkut penumpang melewati wilayah perairan Kecamatan Kabaena Utara, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, Senin siang (16/8/2021). (ANTARA/HO-Koordinator Pelabuhan Kasipute.)

Kendari (ANTARA) - Kapal Motor Sumber Poleang yang sedang membawa 28 penumpang dan awak kapal terbakar saat melewati wilayah perairan Dusun Malandahi Pantai di Kecamatan Kabaena Utara, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, Senin siang.

Koordinator Pelabuhan Kasipute di Bombana Fadli saat dihubungi dari Kota Kendari, Senin, mengatakan bahwa kejadian nahas itu terjadi sekitar pukul 13.00 WITA, saat kapal berlayar dari Pelabuhan Sikeli di Kecamatan Kabaena Barat menuju ke Pelabuhan Kasipute di ibu kota Kabupaten Bombana.

Baca juga: Pelni imbau seluruh penumpang untuk melengkapi syarat perjalanan penumpang kapal

"Kejadiannya sekitar pukul 13.00 WITA. Alhamdulillah jumlah penumpang 22 orang, ABK enam orang selamat semua," katanya.

"Para penumpang dan kru kapal diselamatkan oleh warga pesisir Desa Mapila, yang kerahkan kepala desanya," ia menambahkan.

Fadli mengatakan bahwa penyebab kecelakaan kapal penumpang itu belum diketahui karena kru kapal masih dalam keadaan syok sehingga belum bisa memberikan keterangan.

Baca juga: Pelni hentikan untuk sementara layanan tujuh kapal perintis di Maluku

"Semua kru, ABK, masih dalam keadaan trauma, belum bisa bicara. Belum bisa mengetahui penyebab kebakaran, sumber apinya," katanya.

Ia mengatakan bahwa penumpang dan kru kapal yang mengalami kecelakaan sudah dievakuasi ke Desa Mapila, Kecamatan Kabaena Utara, Kabupaten Bombana.

Baca juga: Pelni imbau seluruh penumpang untuk melengkapi syarat perjalanan penumpang kapal