Bupati Kuansing minta petugas patroli saat Idul Adha antisipasi COVID-19

id Bupati Kuansing himbau taati prokes

Bupati Kuansing minta petugas patroli saat Idul Adha antisipasi COVID-19

Bupati ingatkan agar selalu jaga prokes (Bupati kuansing minta jaga prokes)

Teluk Kuantan (ANTARA) - Bupati Kuantan Singingi Andi Putra mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes), walaupun dalam suasana pelaksanaan perayaan Hari Raya Idil Adha 1442 H, juga pada saat pelaksanaan pemotongan hewan kurban.

"Masyarakat harus menghindari adanya kerumunan agar mata rantai penyebaran virus berbahaya terputus," kata Andi Putra, Senin.

COVID-19 bisa saja menyerang masyarakat dalam situasi apapun. Oleh karena itu, agar terhindar dari kerumunan, sebaiknya panitia pelaksanaan qurban mengatur prosesnya dengan baik, juga cara pendistribusiannya.

Dengan mengedepankan prokes dalam kegiatan apapun, yakni tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman.

Untuk itu, Satgas Penanganan agar dapat memantau kegiatan pemotongan hewan qurban di seluruh KabupatenKuansing. Selain itu, petugas dapat berpatroli ke sejumlah tempat yang dijadikan tempat acara tersebut.

"Dengan demikian, dapat membantu meminimalisir terjadinya penambahan kasus baru," ujarnya.

Bukan itu saja, lanjutnya, peran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Kepala Desa serta tokoh masyarakat untuk saling mengingatkan warganya sehingga untuk tetap selalu waspada mengantisipasi penyebaranCOVID-19.