Pelari Jamaika Pecahkan Rekor 80 Ribu Twitt Permenit

id pelari jamaika, pecahkan rekor, 80 ribu, twitt permenit

Pelari Jamaika Pecahkan Rekor 80 Ribu Twitt Permenit

Jakarta (antarariau) - Selain memecahkan rekor Olimpiade London 2012 di nomor lari, Usain Bolt ternyata juga memecahkan rekor sebagai atlet yang paling banyak diperbincangkan di Twitter selama Olimpiade berlangsung.

"Ketika dilaksanakan pertandingan lari 200 m dan 100 m putra, pelari asal Jamaika itu berhasil menjaring lebih dari 80.000 tweet per menit," seperti dikutip Antaranews dari laman Mashable.com.

Bolt berhasil mengalahkan petenis asal Inggris Andy Murray yang berada di peringkat kedua dengan menghasilkan 57.000 tweet per menit pada laga tunggal putra.

Di peringkat ketiga, sekitar 52.000 tweet tercipta ketika tim lari Jamaika berhasil mendapatkan emas nomor lari 4x100m estafet. Laga tim basket Amerika yang berhasil mengalahkan Spanyol di final, juga meraih tweet yang cukup banyak yaitu 41.000 per menit.

Secara keseluruhan selama 16 hari Olimpiade, ada 10 atlet yang berhasil mendapatkan lebih dari 1 juta tweet. Selain Bolt, terdapat juga perenang asal Amerika Serikat Michael Phelps, lalu Atlet Basket Amerika Kobe Bryant, dan LeBron James.

Atlet China, Lee Chong Wei juga berhasil menjaring sebanyak 1 juta tweet pada gelaran olahraga terakbar yang diselenggarakan di London tersebut. Thomas Daley, Gabby Douglas, dan Andy Murray yang notabene adalah atlet tuan rumah, juga menjadi yang paling banyak diperbincangkan di Twitter.

Selain para atlet, reuni grup penyanyi Spice Girls pada penutupan Olimpiade London 2012 juga menjadi penghasil tweet terbanyak. Melanie Brown, Geri Halliwell, Emma Bunton, Victoria Beckham, dan Melanie Chisholm berhasil menjaring 116.000 tweet per menit selama mereka tampil.

Para perempuan cantik itu bahkan mengalahkan Bolt dengan angka yang cukup telak yaitu berselisih 36.000 tweet per menit.