Kuansing segera gelar pasar murah

id pasar murah, kuansing, pasar murah kuansing

Kuansing segera gelar pasar murah

Kepala Dinas Kopdagrin Kuansing Azhar Ali. (ANTARA/Asripilyadi)

Teluk Kuantan (ANTARA) - Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah (UKM), Perindustrian dan Perdagangan (Kopdagrin) Kuantan Singingi, Riau akan menggelar operasi pasar murah pada 5 Mei 2021 untuk membantu masyarakat menghadapi Idul Fitri dengan menyajikan kebutuhan dengan harga murah.

Operasi tersebut akan dilaksanakan di lapangan Limuno Kota Teluk Kuantan dengan menggandeng sejumlah toko dan grosir penyediaan sembako baik dari Kuansing maupun Kota Pekanbaru.

Kepala Dinas Kopdagrin Kuansing Azhar Ali di Teluk Kuantan, Sabtu, mengatakan pihaknya menggelar acara operasi pasar hanya satu kali di bulan Ramadan 1442 H karena situasi pandemi COVID-19 yang harus mengurangi jumlah kerumunan.

"Acara tepat di tengah kota, tujuannya mudah dijangkau oleh masyarakat," ujarnya.

Tentunya, harga sembako lebih murah dibandingkan dengan yang dijual di toko atau pasar. Adapun yang bakal di jual adalah beras, telor, minyak goreng, sirup, tepung, gula dan sebagainya yang sudah terkemas khusus.

Dijadwalkan, pada saat operasi pasar, Bupati Kuantan Singingi Mursini akan hadir langsung. Oleh karena itu, masyarakat yang berada di seluruh kecamatan untuk memanfaatkan kesempatan tersebut.

"Namun pada saat iitu, tetap taat protokol kesehatan, pembeli harus memakai masker," tegasnya.

Baca juga: Pekanbaru akan gelar pasar murah tingkat kecamatan antisipasi Ramadan

Baca juga: Disdagperin Bengkalis salurkan bahan pangan pasar murah tahap tiga 76.305 KK