Xiaomi Mi 11 dilaporkan mulai menerima versi terbaru MIUI 12.5

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,gadget

Xiaomi Mi 11 dilaporkan mulai menerima versi terbaru MIUI 12.5

Xiaomi Mi 11. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Xiaomi Mi 11 yang baru dirilis dilaporkan mulai mendapat versi terbaru dari MIUI 12.5, merupakan pembaruan perangkat lunak yang tidak besar tetapi membawa sejumlah fitur baru dan menghilangkan beberapa bug.

Dilansir GSMArena, Rabu, laporan tersebut datang dari pemilik handset di China. Versi global dari perangkat lunak tersebut mungkin akan memakan waktu beberapa minggu lagi untuk tiba.

Pembaruan ini berbobot 461MB dan dikatakan menghadirkan fungsionalitas "Android gesture Turbo", meningkatkan kinerja chipset dan mungkin hal yang paling menonjol tentang patch ini adalah memperbaiki restart acak yang mengganggu beberapa ponsel Mi 11.

Beberapa perubahan pada efek animasi telah diperkenalkan yang diharapkan membuat seluruh pengalaman navigasi lebih lancar dan lebih cepat. Beberapa penyesuaian pada respons sentuhan juga telah dilakukan. Terdapat juga tag Patch keamanan Google bulan Maret.

Pembaruan ini datang jauh lebih cepat dari jadwal, yaitu 30 April. Diharapkan MIUI 12.5 baru akan tersedia di perangkat lain pada akhir bulan ini, seperti Mi 10, Mi 10 Pro, dan Mi 9 SE.

Baca juga: Layanan Facebook dilaporkan alami "down" untuk ribuan pengguna

Baca juga: Ini lima tips "backup" data digital untuk cegah kehilangan data

Baca juga: WhatsApp tambah kemampuan panggilan suara dan video di versi desktop


Penerjemah: Fathur Rochman