Wabup Bengkalis minta penambahan trip Roro Rupat

id Pemkab Bengkalis,Roro rupat, rupat

Wabup Bengkalis minta penambahan trip Roro Rupat

Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso berbincang dengan KAdishub Riau Andi Yanto terkait penambahan trip penyeberangan Roro Rupat.(ANTARA/HO-Pemkab Bengkalis)

Bengkalis (ANTARA) - Wakil Bupati Bengkails Bagus Santoso meminta kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau agar dapat menambah trip keberangkatan Kapal Rool On Rool off (Roro) yang melayani rute penyeberangan Dumai-Rupat menjelang lebaran Idu Fitri nanti.

"Saya menyampaikan keinginan masyarakat Kabupaten Bengkalis terutama di pulau Rupat yang menitipkan pesan mohon menjelang lebaran ditambah tripnya," ujar Bagus saat berkunjung ke Dishub Riau, Rabu (7/4).

Tak hanya sekedar meminta penambahan trip penyeberangan, Wabup Bagus Santoso bahkan meminta penerapan sistem operasional 24 jam pada Roro Dumai-Rupat sama seperti di Roro Air Putih-Sungai Selari.

Menanggapi hal itu Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Riau, Andi Yanto merespon baik permintaan Wabup tersebut.

"Untuk penambahan trip akan kita usahakan. Sesuai dengan permintaan, nanti akan kita koordinasikan dengan UPTD," pungkas Andi.

Ditambahkan Andi penambahan trip sebagaimana permintaan Pemkab Bengkalis akan dilakukan jelang lebaran.

"Akan kita upayakan di bulan puasa dan hari raya. Sementara di hari lain masih normal," ujarnya.

Menjawab sistem operasional 24 jam, Andi Yanto belum menyanggupi hal tersebut, namun dirinya akan mengupayakan bagaimana harapan banyak pihak itu bisa terwujud.

Walaupun demikian Wabup Bagus Santoso mengucapkan terima kasih atas kesanggupan permintaan masyarakat Kabupaten Bengkalis tersebut.

"Terima kasih atas kesanggupannya. Kami harap Pemkab dan Pemprov Riau dalam hal ini bisa kian selaras dalam pengembangan negeri," ujar Bagus.

Baca juga: Wakil Bupati Bengkalis ingatkan kebersihan Roro ditingkatkanBaca juga: April 2021, Roro Bengkalis uji coba 24 jam